Tur di 8 Lokasi di Amerika Serikat, D'Masiv Punya Strategi Khusus Gaet Penonton Bule

Band D’Masiv bakal gelar konser di Amerika Serikat pada 19 Agustus hingga 9 September 2022 di 8 lokasi dengan judul D’Masiv Time American Tour 2022

Tur di 8 Lokasi di Amerika Serikat, D'Masiv Punya Strategi Khusus Gaet Penonton Bule
D'Masiv tur di 8 lokasi di Amerika Serikat. Gambar : Instagram/@rianekkypradipta

BaperaNews - Band D’Masiv dikabarkan akan menjalani rangkaian konser tur di 8 lokasi di Amerika Serikat. Tur yang bertajuk D’Masiv Time American Tour 2022 ini dijadwalkan akan berlangsung pada 19 Agustus hingga 9 September 2022.

Rian Ekky Pradipta selaku vokali dari band D’Masiv menjelaskan, ia bersama dengan rekan-rekannya memiliki strategi khusus untuk menggaer penonton Amerika Serikat, yakni dengan sengaja menyiapkan setlist yang berbeda di setiap lokasi konsernya.

“Kami lihat nanti kalau kira-kira penontonnya mixed antara orang Amerika dan orang Indonesia, ya kita pilih setlistnya yang mana, tapi tetap sesuai dengan setlist yang kami siapkan, kadang saat di sana juga suka beda,” ujar Rian.

Rian mengatakan bahwa dalam konser turnya ini memang target penontonnya bukan hanya orang Indonesia, melainkan bule - bule yang ada di sana agar mereka tahu ada band D’masiv dari Indonesia.

“Target audiensnya bukan cuma orang Indonesia. Kami ingin justru yang datang saat konser yaitu orang-orang bule di sana, biar orang di sana tahu ada D’Masiv dari Indonesia begitu,” tuturnya.

Baca Juga : Kemenhan Korsel Sebut BTS Tetap Bisa Konser Meski Sedang Wajib Militer

Selain lagu berbahasa Indonesia, D’Masiv mengungkapkan mereka juga akan memainkan sejumlah lagu-lagu cover dari musisi Amerika Serikat, dan lagu-lagu berbahasa Inggri dari album ketujuh mereka yang bertajuk Side by Side. Begitu pula, dengan satu lagu kejutan yang khusus akan dibawakan pertama kali disana.

"Ada satu lagu bahasa Inggris yang akan kita tampilkan untuk pertama kali di sana, lagunya unreleased dan baru dimainkan di sana," kata Rian.

Diketahui sebelumnya, pengumuman terkait D’Masiv akan tur ke Amerika Serikat pertama kali diumumkan melaui unggahan mereka di media sosial. Dalam pengumuman itu, D'Masiv akan tampil di Los Angeles, San Bernardino, San Fransisco, Washington DC, Philladelphia, dan New York City.

Berikut Jadwal Lengkap Konser D’Masiv di Amerika Serikat:

  1. 19 Agustus : Friday Night At The Deco, Deco Building, Los Angeles.
  2. 21 Agustus : Pesta Rakyat 2022 Parking Lot KJRI, Los Angeles.
  3. 27 Agustus : Inland Empire, San Bernardino.
  4. 28 Agustus : Danville, San Fransisco.
  5. 3 September : Remarkable Indonesia Festival, Washington DC.
  6. 4 September : Gapura Building, Philladelphia.
  7. 5 September : Southeast Asia Market, Philladelphia.
  8. 9 September : Indopop Movement, Times Square, New York.

Baca Juga : LK21 Dan IndoXXI Ilegal, Simak Situs Streaming Film Yang Aman Dan Lengkap