Timnas Indonesia Berhasil Amankan Medali Perak Melalui PUBG Mobile Mode Solo

Timnas Indonesia kembali mengharumkan nama Tanah Air pada ajang SEA Games 2021 Vietnam melalui PUBG Mobile mode solo yang berhasil mendapatkan medali perak!

Timnas Indonesia Berhasil Amankan Medali Perak Melalui PUBG Mobile Mode Solo
Hasil SEA Games 2021: Tim Esports PUBG Mobile Individu Sumbang Satu Medali Perak untuk Indonesia. Gambar: Instagram.com/@garudaku.esi

BaperaNews - Timnas Indonesia kembali mengharumkan nama Tanah Air pada ajang SEA Games 2021 Vietnam. Kali ini, nomor perseorangan PUBG Mobile menyumbangkan perak untuk Indonesia. Atlet esports yang berhasil membawa medali perak tersebut ialah Alan Raynold Kumaseh.

Pertandingan yang digelar selama dua hari ini, penampilan timnas Indonesia memang jauh dari performa yang mencengangkan. Terbukti, pada hari pertama enam pemain timnas Indonesia harus terseok-seok di papan tengah dan bawah klasemen.

Dan pada hari kedua, penampilan dari Alan, RedFace, Potato, Luzzy, Jayden, dan GenFos pun semakin membaik di match ke-3. Pada match tersebut, Alan berhasil mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) dan 4 kill.

Jayden yang mengantongi 5 kill dan Potato berhasil mendapatkan 4 kill. Sedangkan Genfos, Luxxy, dan RedFace masing-masing mengantongi jumlah kill sebanyak 2, 0, dan 1.

Lalu dilanjutkan dengan match ke-4 timnas Indonesia kembali mendapatkan WWCD melalui kemampuan Potato dengan jumlah kill sebanyak 2 per lawan. Dan dalam babak penentuan, Alan mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan dari player negara lain.

Alan berhasil menyumbang medali Perak untuk Indonesia pada ajang SEA Games 2021. Adapun medali emas berhasil disabet oleh atlet PUBG Mobile tuan rumah, dengan total poin 104 yang hanya berselisih 2 poin dengan raihan poin Alan 102. Perunggu SEA Games 2021 untuk nomor ini diraih oleh atlet PUBG Mobile Thailand dengan total poin 100.

Baca Juga: Simak! 7 fitur Baru Dalam Update PUBG Mobile Versi 2.0

Dengan diraihnya medali perak nomor perseorangan PUBG Mobile ini, timnas esports Indonesia sudah mengumpulkan 1 Emas dari Free Fire dan 2 perak dari Free Fire dan PUBG Mobile Solo.

Alan menyampaikan bahwa pertandingan dalam ajang SEA Games 2021 ini menjadi pertandingan offline pertama kali bagi dirinya.

“Tidak mudah untuk menjalankan pertandingan offline untuk pertama kalinya dan sudah harus membawa nama negara,” ujar Alan.

"Saya berupaya lebih keras untuk mampu mengelola faktor-faktor nonteknis dan bersyukur akhirnya bisa menguasai keadaan serta mengoptimalkan strategi dan performa saya." Imbuhnya.

Alan mengaku bahwa dirinya sangat bersyukur dan bangga karena dapat menyumbangkan medali untuk Tanah Air.

Manajer Timnas Esports, Tjahjono Prasetyanto menyampaikan dengan adanya medali ketiga yang disumbangkan oleh Timnas Esports dapat membawa semangat baru untuk tampil lebih baik di pertandingan – pertandingan berikutnya.

“Perjuangan Alan yang luar biasa dan raihan medali malam ini, serta medali emas dan perak dari nomor Free Fire sangat berguna dalam memacu motivasi, semangat, dan kepercayaan diri timnas Indonesia dalam berjuang meraih medali-medali berikutnya di SEA Games," ucap Tjahjono.

Baca Juga: Timnas Free Fire Indonesia Berhasil Menduduki Puncak Klasemen Sementara SEA Games 2021 Vietnam