Sukses! Epic Games Kini Miliki Lebih Dari 500 Juta Pengguna

Epic Games baru-baru ini mengkonfirmasi pembaharuan data di platform serta toko digital miliknya dan mengungkapkan bahwa saat ini telah memiliki lebih dari 500 juta pengguna!

Sukses! Epic Games Kini Miliki Lebih Dari 500 Juta Pengguna
Ilustrasi Logo Epic Games. Gambar: KOMPAS.com/Bill Clinten

BaperaNews - Epic Games baru-baru ini telah mengkonfirmasi pembaharuan data jumlah akun pengguna di platform mereka serta toko digital yang mereka miliki yakni Epic Games Store. Pihaknya mengungkapkan bahwa jumlah pengguna platform miliknya kini berada di angka yang cukup mengesankan.

Dalam pengumuman resmi tersebut, mereka mengungkapkan bahwa saat ini platform miliknya telah memiliki lebih dari 500 juta akun Epic Games. Sebagian besar akun tersebut digunakan untuk membeli dan bermain game di PC.

Meski demikian, mereka mengatakan bahwa akun ini juga digunakan untuk bermain di perangkat konsol dan seluler. Kebanyakan dari pengguna platform tersebut digunakan untuk bermain Fortnite dan Rocket League.

Dikutip dari Engadget, Epic Games Store pada tahun 2021 memiliki lebih dari 194 juta, meningkat 34 juta dari tahun sebelumnya. Perusahaan pun mengatakan bahwa pengguna aktif hariannya sudah mencapai 31,1 juta dan pengguna serentak puncak mencapai 13,2 juta. Sementara pada bulan Desember penguna aktif bulananya mencapai 62 juta pengguna aktif.

Baca Juga: Ini 6 Game ESports Yang Resmi Dipertandingkan Dalam IESF World Championship Tahun 2022

Salah satu hal yang membuat semakin banyak pengguna akun Epic Games tidak dapat dipungkiri bahwa hal itu terjadi dari gim gratis yang platform Epic Games tawarkan. Tidak hanys gim indie saja, Epic Games juga menawarkan gim AAA secara gratis.

Sejak perilisannya pada Desember 2018 lalu, Epic Games memang memiliki target tinggi untuk mendapatkan menjadi platform pesaing utama dari Steam. Sehingga berbagai cara dilakukan Epic Games, mulai dari membuat beberapa game PC dirilis secara eksklusif di platform mereka sampai membagikan game gratis setiap minggu.

Gim yang membuat jumlah pengguna Epic Games menjadi membludak adalah gim GTA V. Saat mereka memberikan gim yang satu ini secara gratis, Epic Games mendapatkan 7 juta pelanggan dalan satu hari. Dan beberapa gim lain, seperti Civilization VI, World War Z, dan Subnautica juga memiliki dampak yang serupa.

Beberapa judul pihak ketiga yang populer di Epic Games Sotre antara lain Final Fantasy VII Remake Intergrade, Hitman 3, Far Cry 6, Genshin Impact, Darkest Dungeon, Kena: Bridge of Spirits, Chivalry 2 dan juga GTA V.

Selain menjadi platform digital market untuk video game PC, Epic Games juga memberikan fokus kepada distribusi Unreal Engine milik mereka. Bahkan di postingan blog yang sama, Epic secara percaya diri mengatakan bahwa 48% game-game next-gen yang telah diumumkan saat ini dibangun menggunakan Unreal Engine.

Baca Juga: Siap-Siap! Serial Netflix All Of Us Are Dead Akan Diadaptasi Menjadi Sebuah Game Mobile