Ini 6 Game ESports Yang Resmi Dipertandingkan Dalam IESF World Championship Tahun 2022

6 nama game esports untuk International Esports Federation (IESF) yang akan digelar November tahun 2022 resmi diumumkan untuk World Championship 2022 mendatang!

Ini 6 Game ESports Yang Resmi Dipertandingkan Dalam IESF World Championship Tahun 2022
IESF World Championship Tahun 2022. Gambar: Hybrid.co.id

BaperaNews - International Esports Federation (IESF) yang akan diselenggarakan pada bulan November tahun 2022 nanti telah resmi mengumumkan 6 nama game esports yang akan di pertandingan di World Championship 2022 tersebut.

Kejuaraan Esports dunia ini akan diselenggarakan pada tanggal 27 November – 9 Desember 2022. Fase Registrasi akan dibuka pada tanggal 20 Februari 2022.

IESF merupakan badan pemersatu untuk Esports dari seluruh dunia. IESF didirikan pada tahun 2008 oleh Sembilan negara, IESF saat ini sudah terdiri dari lebih dari 111 Federasi Anggota di lima benua. Kejuaraan Dunia Esports IESF ini sudah menjadi tontonan multi-olahraga Esports terbesar di dunia. IESF juga menyelenggarakan Global Esports Executive Summit tahunan untuk mendukung standar tertinggi tata kelola Esports di seluruh dunia.

Turnamen internasional resmi esports yang akan diadakan di Indonesia pada tahun ini merupakan turnamen ke-14  yang akan menghadirkan berbagai negara yang ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini. Diperkiran akan ada lebih dari satu juta atlet yang mewakili negara mereka masing – masing.

Baca Juga: Hasil Pertandingan RRQ vs Geek Fam : Poin Penuh Berhasil Dibawa Oleh RRQ Hoshi

Para atlet yang mengikuti kejuaran ini pun akan mengikuti proses kualifikasi terlebih dahulu selama tiga bulan nantinya. Berdasarkan informasi yang didapat, kejuaran ini akan menghadirkan 100 negara yang akan mengirimkan atlet andalan mereka.

Kejuaraan besar IESF pada tahun ini akan dilaksanakan di Indonesia tepatnya di Nusa Dua, Bali. Dan melalui akun Twitter resmi IESF, mereka mengunggah pengumuman 6 game yang akan dipertandingkan dalam turnamen international terbesar ini.

Game yang dipilih dibagai menjadi beberapa platform yang diisi 2 game dalam masing-masing platform, dari PC, console, dan Mobile. Berikut keenam game yang resmi dimainkan dalam IESF 2022:

  • Counter-Strike: Global Offensive
  • Dota 2
  • eFootball™️ series
  • Tekken 7
  • Mobile Legends: Bang Bang
  • PUBG: Mobile

Sekretaris General IESF, Boban Totovski pun memberikan tanggapan terkait dengan kejuaraan dunia di tahun 2022 ini, ia menyampaikan bahwa akan menampilkan turnamen wanita CS:GO pertama di tahun ini.

“Dimasukkannya enam judul game spektakuler ini di WEC 2022 mendukung misi kami untuk menyatukan dan mempromosikan Keluarga Esports Dunia. Kami sangat berterima kasih atas kolaborasi berkelanjutan dengan penerbit, dimasukkannya dua judul mobile baru dan untuk menampilkan turnamen wanita CS:GO pertama tahun ini," jelas Boban

Baca Juga: Ubisoft Terbuka Untuk Akuisisi Perusahaan Lain Meski Mengaku Dapat Berdiri Sendiri