Turnamen Mobile Legends Ini Punya Hadiah Anti Mainstream!

Turnamen Mobile Legend yang digelar RRQ menjadi satu-satunya kompetisi E-Sport di Indonesia yang memberi hadiah anti mainstream.

Turnamen Mobile Legends Ini Punya Hadiah Anti Mainstream!
Turnamen Mobile Legends Ini Punya Hadiah Anti Mainstream!. Gambar: Dok Pintu Battleground

BaperaNews - Rex Regum Qeon atau yang biasa dikenal dengan RRQ merupakan salah satu tim kenamaan Indonesia. Diketahui, RRQ telah mengadakan turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dengan hadiah hingga lebih dari Rp 40 juta meliputi aset crypto.

Sebagai informasi, dalam penyelenggaraan turnamen ini, RRQ menggandeng PT Pintu Kemana Saja dengan brand Pintu sebagai sponsor. Adapun pemilihan game Mobile Legends berdasarkan kepopuleran game tersebut sepanjang tahun 2022.

Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) menjadi game mobile multiplayer online battle arena (MOBA) paling populer dan juga paling banyak ditonton sepanjang 2022 dengan total sebanyak 331,47 juta waktu tonton, sebagaimana mengutip dari laporan Esports Charts, 

CEO RRQ yaitu Andrian Pauline menyampaikan bahwa turnamen bertema PINTU BATTLEGROUND: MLBB TOURNAMENT ini dapat menjadi suatu ajang untuk para gamer berkompetisi sekaligus mengenal dunia investasi cryptocurrency.

Dalam keterangannya, Andrian Pauline menjelaskan bahwa pihaknya sangat optimistis melalui rangkaian acara ini dapat meningkatkan nilai tambah khususnya untuk para gamer selain berkompetisi uji kemampuan dan bertanding seperti pro player, namun mereka juga mendapatkan edukasi terkait investasi cryptocurrency.

Baca Juga: Kenalin! Daftar Nama Pelatih Esports Indonesia di SEA Games 2023

Adapun terkait pendaftaran dan registrasi telah dibuka sejak tanggal 17 Januari hingga 20 Januari 2023, ajang kompetisi Mobile Legends ini pun mendapatkan antusiasme yang tinggi dengan lebih dari 500 tim atau sekitar 3000 orang yang mendaftar dan melebihi kuota yang pihaknya telah siapkan yaitu hanya sebanyak 128 tim.

Di sisi lain, Timothius Martin selaku Chief Marketing Officer PINTU menyampaikan bahwa dengan diselenggarakannya ajang ini, diharapkan dapat menjadi wadah atau sarana untuk dapat memperkenalkan serta mengedukasi para gamers mengenai investasi aset crypto.

Timothius menjelaskan bahwa sejak PINTU resmi menjadi sponsor klub esports RRQ pada tahun 2022 lalu, pihaknya terus aktif mengenalkan sekaligus mengedukasi para gamers terkait investasi aset crypto melalui campaign mereka yakni “Smart Ways to Earn”.

Kemudian ia pun melanjutkan bahwa dengan adanya kolaborasi turnamen PINTU BATTLEGROUND ini pihaknya berharap agar hadiah yang berupa aset crypto Bitcoin (BTC) dapat menjadi sarana untuk para gamer dalam memulai sebuah investasi.

Sebagai informasi, turnamen Mobile Legends PINTU BATTLEGROUND telah menggelar babak kualifikasi sejak tanggal 23 sampai 25 Januari yang dilakukan secara daring (online) oleh 128 tim.

Kemudian babak Grand Final turnamen ini pun telah diselenggarakan secara offline pada Minggu (05/02/2023) di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan. Pada babak final tersebut mempertemukan antara tim MT Legends dan Relle Team, dimana kedua tim tersebut saling berlomba untuk dapat memenangkan pertandingan dan keluar sebagai juara. Tim MT Legends pun berhasil menaklukan Relle Team dengan skor 2-0 tanpa balas dan berhasil keluar sebagai juara.

Baca Juga: Daftar 10 Konsol Game Terlaris Sepanjang Masa