Tips Agar Handphone Tidak Panas Saat Main Game

Untuk kamu para pecinta game, berikut ini tips agar handphone kamu tidak panas saat bermain game. Yuk simak beberapa mengatasinya!

Tips Agar Handphone Tidak Panas Saat Main Game
Untuk kamu para pecinta game, berikut ini tips agar handphone kamu tidak panas saat bermain game. Yuk simak! Gambar : Unsplash.com/Dok. SCREEN POST

BaperaNews - Semakin canggihnya handphone membuat fungsi dari handphone tidak hanya digunakan sebagai alat berkomunikasi. handphone kini berkembang menjadi perangkat yang dapat digunakan untuk memudahkan pekerjaan ataupun menyajikan berbagai hiburan, salah satunya bermain game.

Untuk kalian para pecinta game, pasti sudah tidak asing dengan game-game yang membutuhkan spesifikasi handphone tertentu untuk bermain game tersebut. Kendati demikian, tidak semua handphone mendukung untuk bermain game.

Seringkali, game-game yang membutuhkan spesifikasi perangkat cukup tinggi, dapat membuat handphone kalian menjadi lebih panas apabila game tersebut sedang dimainkan, bahkan dengan pengaturan grafik low hingga medium sekalipun.

Panasnya perangkat, selain berpengaruh pada performa game, tentu juga membuat handphone terasa tidak nyaman di tangan. Berikut sederet tips yang bisa kamu lakukan untuk menangani handphone yang panas saat bermain game.

Tips Agar Handphone Tidak Panas Saat Main Game:

  1. Pilih phone case yang tahan panas

Selain berguna untuk menjaga ponsel dari benturan atau kotor saat terjatuh, casing atau phone case juga dapat membantu mengurangi panas yang berlebih. Maka dari itu, penting untuk kamu memilih casing handphone yang dapat membantu menahan panas yang berlebihan dari perangkat pada saat kamu bermain game.

  1. Tutup aplikasi tak terpakai

handphone bisa menjadi cepat panas saat memainkan game jika kamu lupa mematikan aplikasi yang tidak terpakai. Aplikasi yang berjalan di latar (Background) bisa menyedot sumber daya dan menyebakan handphone menjadi lambat. Dengan menutup berbagai aplikasi yang tidak terpakai tentu bisa menurunkan performa perangkat dan menyebabkan panas yang berlebih.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Game Horor Yang Cocok Dimainkan Bersama Teman-Teman

Maka dari itu jangan lupa menutup aplikasi yang tidak terpakai, khususnya untuk aplikasi yang sudah digunakan dalam waktu lama, agar membuat ponsel pintarmu berada di kinerja yang paling baik dan mencegah pemanasan. Menghapus file-file yang tidak dibutuhkan juga dapat membantu ponselmu dari panas yang berlebihan.

  1. Ubah pengaturan perangkat

Setiap orang memang memiliki settingan atau pengaturan handphone yang berbeda-beda saat bermain game. Tak jarang, orang menginginkan grafik terbaik dalam bermain game. Sementara yang lain akan dikorbankan demi mendapatkan kualitas dan performa permainan yang lebih baik.

Perlu diketahui, pengaturan perangkat juga akan berdampak pada operasional, kinerja, dan suhu perangkat. Sehingga kamu dapat mempertimbangkan untuk menurunkan kecerahan layar atau menyesuaikan pengaturan grafis saat memainkan game-game berat di ponsel. Ini tak cuma membuat gameplay semakin baik, tapi juga membuat perangkat tak terlalu panas

  1. Beri jeda saat bermain game

Bermain dalam waktu lama tentu saja dapat membuat handphone jadi panas dan mempengaruhi kinerjanya. Untuk itu, berikan jeda setelah durasi bermain yang lama, dan bermainlah dalam waktu sewajarnya.

  1. Hindari sinar matahari

Sinar matahari yang langsung terpapar pada perangkat akan membuatnya menjadi lebih panas, menurunkan kinerja, dan berpotensi merusak komponennya. Sehingga, disarankan untuk mencari tempat yang teduh apabila kamu ingin bermain game di handphone, dan hindari paparan sinar matahari secara langsung.

@baperanews.com Untuk kamu para pecinta game, berikut ini tips agar handphone kamu tidak panas saat bermain game. Yuk simak beberapa mengatasinya! #game #tips #handphone #viral #baperanews ♬ Malam Pagi X Hamil Duluan - DJ Buncit