Daftar Roster Timnas Valorant Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja

Setelah merilis nama-nama pemain Tim Nasional Esports untuk Mobile Legends: Bang Bang, kini giliran PBESI umumkan daftar roster Timnas Valorant Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

Daftar Roster Timnas Valorant Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja
Daftar Roster Timnas Valorant Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Gambar : Instagram/@pbesi_official

BaperaNews - Setelah merilis nama-nama pemain Tim Nasional (Timnas) Esports untuk game Mobile Legends: Bang Bang, kini giliran Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) untuk mengumumkan roster Timnas Valorant Indonesia yang akan bertanding di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Diketahui, ajang ini menjadi yang pertama kalinya Timnas Esports Indonesia akan bertanding di kompetisi Valorant SEA Games, dimana game berbasis first person shooter (FPS) buatan Riot Games tersebut juga pertama kali dipertandingkan di ajang SEA Games.

Sama seperti pada Timnas MLBB, susunan pelatih juga akan turut diisi oleh 3 orang yang terdiri atas 1 coach dan 2 assistant coach.

Untuk susunan roster Timnas Valorant Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja ini juga terdiri atas 7 pemain profesional dari beberapa tim esports besar, dimana mereka telah memiliki pengalaman yang cukup di skema game Valorant.

Misalnya Kush dan deLB, menurut Liquipedia, kedua pemain tersebut tercatat sebagai pemain dari tim Alter Ego. Untuk 3 orang pemain yang lain berasal dari Bigetron Arctic yakni NcSlasher, M0rea, dan Sayoo, dimana ketiga pemain tersebut dilatih oleh Frostmind.

Selanjutnya 2 pemain terakhir yaitu Asteriskk dan Eeyoe, dimana kedua pemain tersebut pernah tergabung dalam tim BOOM Esports dan kini bermain untuk Persija Esports. Berikut ini adalah daftar pelatih Timnas Valorant Indonesia di SEA Games 2023 dan daftar roster Timnas Valorant Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

Baca Juga : Daftar Roster Timnas CrossFire Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja

Daftar Pelatih Timnas Valorant Indonesia di SEA Games 2023 :

  • Coach - Baskoro Dwi Putra (Roseau)
  • Assistant Coach - Iqbal Mauldhani Yusup (Kylooshka) 
  • Assistant Coach - Muhammad Rafi Diandra (Frostmind)

Daftar Roster Timnas Valorant Indonesia di SEA Games 2023 :

  • Bryan Carlos Setiawan (Kush)
  • Delbert Tanoto (deLb)
  • Kevin Gunawan (Eeyore)
  • Nanda Rizana (Asteriskk)
  • Oliver Budi Wangge (M0rea)
  • Sheldon Andersen Chandra (NcSlasher)
  • Willy Ivandra (Sayoo)

Dengan diumumkannya roster Timnas Valorant Indonesia yang akan bertanding di ajang SEA Games 2023 Kamboja ini, diharapkan Indonesia dapat menyumbang medali emas dari kategori esports.

Baca Juga : PBESI Resmi Umumkan Roster Timnas MLBB Women SEA Games 2023 Kamboja