Simak! 7 fitur Baru Dalam Update PUBG Mobile Versi 2.0

Tencent Games resmi mengumumkan update serta fitur baru dari game battle royale yakni PUBG Mobile versi 2.0!

Simak! 7 fitur Baru Dalam Update PUBG Mobile Versi 2.0
Simak! 7 fitur Baru Dalam Update PUBG Mobile Versi 2.0. Gambar: PUBG Mobile

BaperaNews - Pengembang game PUBG Mobile, Tencent Games resmi mengumumkan update dari game battle royale tersebut. tampil dengan nama PUBG Mobile versi 2.0, pengembangan menyematkan beberapa fitur baru ke dalam game tersebut.

Salah satu yang patut di tunggu dalam PUBG Mobile versi 2.0 adalah sebuah kolaborasi yang dilakukan oleh Evangelion hingga sampai buff senjata di dalam game. Tak hanya itu, PUBG Mobile juga menghadirkan sebuah map Livik dalam update terbarunya.

Berikut 7 daftar fitur baru dari PUBG Mobile versi 2.0:

1. Map Livik Resmi Rilis

Setelah menjalani proses yang panjang, peta Livik pun akhirnya resmi diluncurkan pada 13 Mei 2022. Walaupun termasuk peta permainan kecil yang hanya berukuran 2x2, namun Livik hadir dengan desain baru dan atraksi seru untuk memberikan pengalaman unik bagi para palyer.

Dari segi gameplay, peta Livik di PUBG Mobile versi 2.0 menawarkan berbagai fitur baru yang tidak ada di versi beta, yaitu:

  • Advanced Supply Zones: Zona berwarna emas yang dipenuhi suplai dan shop token.
  • Treasure Maps: Gunakan peta harta karun untuk menemukan peti suplai di arena permainan.
  • Soccer Challenge: Uji kemampuan sepakbola dengan bermain di lapangan khusus. Cetak gol dan dapatkan token sebagai hadiah.
  • Wild Berries: Temukan buah-buahan liar yang dapat memulihkan energimu.
  • Airdrop Marker: Menandai lokasi jatuhnya Airdrop dan masih banyak lagi.

2. PUBG Mobile x Evangelion

Dalam update ini juga disematkan sebuah kolaborasi seru dengan salah satu anime terkenal yakni Evangelion. Event kolaborasi ini dapat dinikmati oleh para player pada 14 Mei – 19 Juni 2022. Dalam kolaborasinya dengan Evangelion, Tencent menghadrikan sederet skin keren bernuasa Evangelion. Selain itu para pemain juga bisa memainkan mode spesial sambil menyaksikan dari dekat pertempuran antara 6th Angel dan EVA Unit-01 di map Erangel dan Livik.

Baca Juga: Timnas Free Fire Indonesia Berhasil Menduduki Puncak Klasemen Sementara SEA Games 2021 Vietnam

3. Kendaraan Baru: UTV

Bagi kamu para pemain yang suka mengendarai Buggy dan Monster Truck dalam sebuah game, kamu akan menyukai updatean terbaru dari PUBG Mobile kali ini.

Tencent memperkenalkan sebuah Utility Task Vehicle (UTV) dalam update terbarunya. Kendaraan yang berkapasitas 4 penumpang ini merupakan mobil tangguh yang dapat berjalan dengan mulus di medan pertempuran manapun.

4. Emergency Pick Up

Dalam update kali ini, para pemain bisa menggunakan Emergency Pickup untuk memanggil pesawat darurat yang akan membawa squad-mu langsung ke tengah Play Zone. Kamu juga bisa pilih untuk terjun kapan saja dan di mana saja ketika melihat lokasi yang aman untuk mendarat.

fitur baru ini bisa dicoba di map Erangel dan Miramar, mode Ranked maupun Unranked.

5. Buff Senjata Shotgun

Senjata Shotgun menjadi salah satu senjata yang kurang populer di kalangan pemain. Walaupun memiliki kelebihan di pertempuran jarak dekat, namun para pemain lebih memilih senjata seperti SMG dan AR sebagai senjata andalan mereka.

Pada update 2.0 kali, Tencent memberikan sejumlah buff untuk memperkuat senjata shotgun mereka. Berikut update terbarunya:

  • Meningkatkan rasio hit damage shotgun dari 1,25 menjadi 1,5 untuk headshot dan dari 0,9 ke 1,05 untuk tembakan ke anggota tubuh.
  • Meningkatkan damage jarak jauh saat menggunakan senjata shotgun.
  • Meningkatkan kapasitas senjata S12K menjadi 10 peluru.
  • Meningkatkan kecepatan bolt-action S1897.
  • Meningkatkan damage dasar Sawed-off Shotgun.

6. Ranked Season Baru : C2S6

Mulai 19 Mei - 18 Juni 2022, para pemain sudah bisa mulai push rank di musim yang baru yaitu Cycle 2 Season 5 (C2S6). Capai rank tinggi untuk mendapatkan sederetan hadiah eksklusif: C2S6 Glasses, C2S6 Set, C2S6 Parachute, C2S6 - QBU, C2S6 Mask, C2S6 Cover.

Penyesuaian terbaru juga diterapkan pada sistem ranking. Dari yang sebelumnya memiliki 5 tingkatan, kini rank Bronze hanya terdiri dari 3 tingkatan (I/II/III). Sementara Silver menjadi 4 tingkatan (I/II/III/IV), memudahkan para pemain baru untuk mencapai rank Gold.

7. Royale Pass Month 11: Hidden Hunters

Royale Pass Month 11 (RP M11) bertajuk “Hidden Hunters” akan tersedia mulai 19 Mei - 17 Juni 2022 untuk menggantikan Royale Pass sebelumnya, “Micro Battle”.

Player dapat meng-upgrade Royale Pass menjadi Elite Pass atau Elite Pass plus untuk mendapatkan berbagai hadiah limited seperti skin senjata SCAR-L, M16A4, UMP45, outfit set Elegant Finesse, juga hadiah utama outfit set Purity Defender.

Baca Juga: Riot Games Kembali Layangkan Gugatan Terhadap Moonton Yang Diduga Menjiplak League of Legends