Usai Ramai Jadi Perbincangan, Z4pnu Berikan Klarifikasi Atas Kasus Ucapan Anggap Remeh Tim Indonesia

Ini dia klarifikasi Z4pnu usai menuai kontroversi mengenai tim amatir Filipina yang dianggap bisa mengalahkan tim MPL Indonesia dan menanggapi opini pemain Nexplay EVOS, Dogie!

Usai Ramai Jadi Perbincangan, Z4pnu Berikan Klarifikasi Atas Kasus Ucapan Anggap Remeh Tim Indonesia
Z4pnu Berikan Klarifikasi Atas Kasus Ucapan Anggap Remeh Tim Indonesia. Gambar: esports.skor.id

BaperaNews - Pada beberapa waktu lalu dunia Mobile Legends Indonesia sempat ramai terkait opini kontroversi yang dilayangkan oleh salah satu pemain Omega Esports yakni Z4pnu mengenai tim amatir Filipina yang dianggap bisa mengalahkan tim MPL Indonesia.

Seperti yang diketahui sebelumnya, salah satu pemain dari Omega Esports yaitu Z4pnu menyebutkan bahwa tim-tim esports Mobile Legends asal Indonesia mampu dikalahkan dengan mudah oleh tim-tim amatir dari Filipina. Z4pnu yang merupakan pemain yang sempat merasakan gelar MSC 2021 lalu menyebutkan bahwa tim-tim asal Indonesia bukanlah ancaman baginya di MSC 2022 mendatang.

"Cuma Dogie (Nexplay EVOS) yang takut, dia cuma takut sama Indonesia, saya gatau kenapa dia takut sama Indonesia, kita saja ngalahin mereka di dalam scrim," ujar Z4pnu.

"Bahkan tim amatir di PH juga mengalahkan tim Indonesia," sambungnya.

Pernyataan yang dilontarkan oleh Z4pnu pun akhirnya ramai dibicarakan dalam skena Mobile Legends Indonesia, bahkan CEO RRQ pun ikut turun tangan untuk memberikan tanggapannya.

Baca Juga: Electronic Arts Dan Maxis Serius Garap The Sims 5 Demi Penuhi Ekspetasi Pemain

Dengan ramainya kontroversi ini membuat Z4pnu memberikan klarifikasi melalui kanal Youtubenya. Dilansir dari Revivaltv, Z4pnu menyampaikan bahwa opini yang ia lontarkan itu hanya untuk menanggapi opini dari pemain Nexplay EVOS, Dogie. Dimana saat Z4pnu memberikan pernyataan kontroversi tersebut terjadi pada sesi interview MPL PH Season 9 lalu.

“Yang saya katakan kemarin karena Dogie mengatakan Blacklist tidak bisa menjadi juara. Jadi mereka tidak bisa mengalahkan tim indonesia karena berdasarkan scrim mereka. Dogie mengatakan mereka selalu kalah,” ungkap Z4pnu.

“Jadi apa yang saya katakan itu untuk menjawab Dogie, bukan untuk kalian (Indonesia). Saya tidak tahu bagaimana reaksi kalian kepada Dogie, saya juga tidak tahu jika itu bukan yang Dogie katakan apa bukan. Jadi ya kita lihat saja siapa yang paling kuat nanti, Filipina atau Indonesia?," imbuhnya.

Namun sayang, statement yang telah dilayangkan Z4pnu sudah terlanjur diucapkan dan mentrigger netizen Tanah Air. Sehingga mengundang para netizen Indonesia yang membanjiri komentar sosial media dari sang pemain dengan segelintir kata negatif.

Baca Juga: Gotham Knights Diduga Akan Hadirkan Mode Co-op Dengan 4 player