Electronic Arts Dan Maxis Serius Garap The Sims 5 Demi Penuhi Ekspetasi Pemain

EA dan Maxis diketahui sedang menggarap game simulasi The Sims 5 usai Andrew Wilson selaku CEO Electronic Arts pada tahun 2020 lalu telah mengkonfirmasi terkait next generation dari game tersebut!

Electronic Arts Dan Maxis Serius Garap The Sims 5 Demi Penuhi Ekspetasi Pemain
Electronic Arts Dan Maxis Serius Garap The Sims 5 Demi Penuhi Ekspetasi Pemain. Gambar: neurogadget

BaperaNews - Electronic Arts dan Maxis diketahui sedang menggarap game simulasi The Sims 5. Proyek penggarapan ini sudah menjadi rahasia umum, usai Andrew Wilson selaku CEO Electronic Arts pada tahun 2020 lalu telah mengkonfirmasi terkait next generation dari game The Sims ini.

Kabar ini juga kembali di konfirmasi pada bulan April lalu oleh Maxis bersamaan dengan perluaan studionya ke berbagai negara di Amerika. Maxis menyampaikan bahwa mereka tengah melakukan pengembangan terhadap The Sims 4 juga penggarapan versi ke-5 secara bersamaan.

Sebagai informasi pengembangan pada video Game AAA seperti Electronic Arts memilik 4 tahap yakni Concept, Pre-Production, Production, dan Post-Production.

Dan saat ini, The Sims 5 masuk ke dalam tahap ‘pre-production’ yang merupakan fase kedua dalam pengembangan. re-production berarti akan ada banyak prototipe berbeda dari game The Sims yang lain. Mulai dari concept arts yang direalisasikan ke dalam 3D environment yang mana semua itu sedang dalam perencanaan oleh tim.

Dilansir dari Sims Community yang mengikuti kegiatan ‘behind the scene‘ dari The Sims 5, ‘kabarnyaMaxis sedang menggarap Concept Art dan membuat visi awal game ini sejak 2018. Dan tampaknya tahapan ‘Concept‘ sudah selesai dilakukan.

Baca Juga: Gotham Knights Diduga Akan Hadirkan Mode Co-op Dengan 4 player

Dikala ini, belum dikenal berapa lama durasi yang diperlukan regu The Sims 5 di langkah Pre- Production walaupun banyak‘ bangku kosong’ yang sudah terisi semenjak sebagian tahun terakhir, tercantum posisi tua. Maksudnya, akumulasi 4 animator hendak jadi pertanda kalau mereka hendak lekas masuk ke dalam langkah‘ production‘.

Walaupun kultivasi ini telah masuk ke langkah‘ production‘, bukan berarti The Sims 5 hendak muncul dalam durasi dekat. Seluruh dicoba buat memenuhi kemauan penggemar The Sims.

Diketahui, The Sims merupakan sebuah game simulasi aktivitas sehari-hari dalam rumah tangga yang dibuat oleh Will Wright dan distribusikan oleh Electronic Arts (EA). The Sims berfokus pada kehidupan orang virtual yang biasa disebut dengan Sims. Player dalam game ini dapat mengontrol semua aktivitas keseharian Sims layaknya manusia seperti tidur, mandi, makan, dan kegiatan harian lainnya. Pada 4 Februari 2000, game The Sims telah terjula sebanyak 16 juta copy sehingga membuat The Sims menjadi gim dengan penjualan terbesar dalam sejarah.

Baca Juga: Bocoran Skin Revamp Hero Vexana Mobile Legends, Berikan Perubahan Tampilan Yang Signifikan