Semua Video Hilang, Akun YouTube Windah Basudara Kena Hack!

YouTube Gamers Windah Basudara dikabarkan sedang di hack, membuat para warganet geger akibat hilangnya video YouTube gamers tersebut.

Semua Video Hilang, Akun YouTube Windah Basudara Kena Hack!
Akun YouTube Windah Basudara terkena hack. Gambar : hai.grid.id

BaperaNews - Akun YouTube milik Gamers Windah Basaudara yang dikabarkan kena retas atau di hack oleh orang tak dikenal sempat menggegerkan warganet. Pasalnya, semua unggahan video milik Windah Bersaudara juga ikut hilang pada Sabtu (16/7).

Hal ini terjadi saat Windah Basudara tengah menyiarkan live streaming yang berjudul “Brad Garlinghouse: Why XRP $2.7 Next Month? Prediksi Harga | Berita Ripple Hari Ini 2022!".

Kejadian ini pun sudah dikonfirmasi langsung oleh Windah Basudara melalui akun Instagram story miliknya bahwa memang benar akun channel YouTube miliknya saat ini sedang diretas atau kena hack.

"Akhirnya guys, rekor pertama kali gue live 06.30 pagi dan gue bisa mencapai 60 ribu viewers temen-temen ya. Bener-bener rekor" ujar Windah.

Tagar Windah Basudara juga sempat trending topik di Twitter yang berbondong-bondong diserbu oleh para penggemar gamers hingga akun Twitter TeamYoutube. Tak hanya itu, sebagaian warganet juga ikut kesal dengan peristiwa yang terjadi sehingga melontarkan beberapa cuitan di sosial media Twitter.

“Halo @TeamYouTube  Saya tidak tahu bagaimana melaporkan, tetapi saluran ini (Windah Basudara) di hack oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Tolong lakukan sesuatu tentang masalah ini,” cuit @Lyz***.

"Akunnya ke hack, semua video YouTube di private sama oknum. Aku save beberapa link dia dan semua di private. Rugi ber adsense kalau di delete video," tulis cuitan akun @Elds.

Baca Juga : Viral! Gadis Asal Sukoharjo Hilang Menjelang Hari Pernikahan Dan Ditemukan Di Yogyakarta

Salah satu netizen mengingatkan kepada penonton setia channel YouTube Windah Basudara agar tidak membuka link yang ada disana.

"Awas bocil bocil ngamuk karena channel Windah Basudara di hack sama orang yang mengatas namakan ripple. Itu bukan ripple asli ya adik-adik, itu cuma orang jahat yang membuat ripple buat nipu orang. Jangan klik linknya nanti meninggal kata bang Brando," tulis akun Botak Biadap.

Seluruh koleksi video dari Kanal YouTube dengan 7,95 juta subscriber itu pun dikabarkan hilang. Dan tersisa satu video live streaming. Kendati demikian, nama kanal YouTube Windah Basudara masih sama meskipun foto profil sudah diubah.

Hingga kini belum diketahui bagaimana channel milik Windah Basudara akan kembali.