Timnas PUBG Mobile Indonesia Berhasil Meraih Medali Emas Di Sea Games 2021

Timnas PUBG Mobile Indonesia untuk kategori skuad berhasil meraih medali emas dalam perhelatan Sea Games 2021.

Timnas PUBG Mobile Indonesia Berhasil Meraih Medali Emas Di Sea Games 2021
Timnas PUBG Mobile Indonesia Berhasil Meraih Medali Emas Di Sea Games 2021. Gambar : Instagram/@pbesi_official

BaperaNews - Timnas PUBG Mobile Indonesia untuk kategori skuad berhasil meraih medali emas dalam perhelatan Sea Games 2021. Diketahui, timnas Indonesia yang berhasil menjadi juara di hari ketiga final PUBG Mobile kategori skuad di SEA Games 2021 tersebut yaitu Timnas Indonesia 2 (INA2). 

Sebagai informasi, Tim INA2 memiliki 6 (enam) anggota yaitu SVAFVEL, Ryzen, Luxxy, Jayden, S1nyo, dan juga Genfos. Tim INA2 berhasil meraih medali emas usai menang secara dramatis atas tim Vietnam dan juga tim Malaysia.

Sebelumnya, Indonesia sempat membuka asa untuk dapat meraih 2 medali sekaligus dari nomor ini usai tim INA1 sempat berada di posisi 3 besar bersama dengan tim INA2 dan tim Vietnam.

Akan tetapi pada match terakhir, Tim Malaysia berhasil tampil dengan gemilang dan menggeser posisi Tim INA1 ke posisi keempat.

Luxxy berhasil menjadi pahlawan kemenangan bagi tim INA1 di map terakhir yaitu di Miramar. Meski Luxxy sendirian, ia dengan luar biasa mampu bertahan mencapai posisi kelima usai rekannya berguguran.

Baca Juga : Jadi Runner Up SEA Games 2021, Timnas Mobile Legends Indonesia Sempat Ajukan Banding

Dengan keberhasilan timnas esports meraih medali emas pada nomor PUBG Mobile beregu ini, maka secara total Indonesia berhasil menyumbangkan 2 medali emas dari game Free Fire dan juga game PUBG Mobile Beregu, 3 perak dari Free Fire, PUBG Mobile nomor Individu, dan Mobile Legends: Bang Bang, serta 1 perunggu dari game CrossFire.

Atas pencapaian tersebut membuat manajer timnas esports Indonesia yaitu Tjahjono Prasetyanto mengapresiasi keberhasilan timnas esports Indonesia pada perhelatan SEA Games ini. Tjahjono menyampaikan bahwa seluruh pemain yang tampil pada hari itu sangat pantas untuk mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya.

Kemudian ia pun melanjutkan bahwa perjuangan mereka yaitu tim INA1 ataupun INA2 pada nomor PUBG Mobile Beregu untuk dapat meraih prestasi terbaik sangatlah membanggakan sekaligus mengharukan. Tentunya, hal itu tak lepas juga dari dukungan serta doa dari seluruh masyarakat Indonesia.

Dengan kemenangan ini, Indonesia pun kembali mencatatkan sejarah pada ajang SEA Games 2021 Hanoi ini, sebagai tim pertama yang memperoleh medali emas di ajang tertinggi Olahraga di Asia Tenggara ini.

Baca Juga : Pekan Ini Borderlands 3 Menjadi Salah Satu Game Gratis Di Epic Games Store!