Tiket Parkir di Pantai Anyer Mahal, Sandiaga Uno Akhirnya Buka Suara

Sandiaga Uno buka suara akibat tiket parkir di pantai Anyer begitu mahal, harganya mencapai Rp 100 Ribu

Tiket Parkir di Pantai Anyer Mahal, Sandiaga Uno Akhirnya Buka Suara
Gambar : Detik

BaperaNews - Praktek getok harga tiket parkir masih terjadi di kawasan wisata Pantai Anyer-Carita Banten. Wisatawan yang berkunjung kesana diminta untuk membayar tiket parkir dengan harga yang fantastis yakni Rp 100 ribu permobil, dan makanan disana pun masih terlalu mahal.

Sandiaga Uno selaku Menparekraf menjelaskan bahwa ia dengan tegas akan memberikan edukasi dan juga sanksi.

Sandiaga berkata bahwa hal tersebut sangat mengkhawatirkan karena dapat memberikan dampak kurang baik untuk destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif di suatu daerah.

Sandiaga melanjutkan bahwa ia akan memberikan sanksi atau teguran tegas kepada para pelaku usaha yang terbukti mematok harga tidak wajar, serta diselingi dengan sosialisasi dan juga edukasi, agar kejadian seperti ini tak terulang kembali.

Sebagai informasi, pengelola pantai di kawasan Anyer dan Carita masih mematok harga mahal untuk wisatawan, untuk tiket masuknya sampai 100 ribu.

Harga tiket masuk di pantai Anyer dan Carita tersebut dapat dikatakan lebih mahal 5 kali lipat apabila dibandingkan dengan harga masuk tiket pantai di daerah lain. Terlebih jika melihat fasilitas pantai yang ditawarkan di daerah tersebut yang tidak terlalu spesial.

Apabila membandingkan harga tiket masuk pantai provinsi tetangga, yaitu Ancol yang berada di jakarta, setiap wisatawan yang datang dikenakan biaya sebesar RP 25 ribu dengan tambahan biaya parkir motor sebesar Rp 15 ribu dan mobil sebesar Rp 25 ribu.

Kemudian yaitu pantai yang berada di Kota Sukabumi misalnya Pantai Pelabuhan Ratu, bagi pengunjung yang datang kesana berjalan kaki hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 3.000, sementara itu untuk tarif parkir mobil sebesar Rp 20 ribu.

Selain itu, di Pantai Citepus Kota Sukabumi juga tiket masuknya lebih murah apabila dibandingkan dengan tiket masuk Pantai Anyer-Carita yaitu sebesar Rp 30 ribu per mobilnya.