Video Seorang Pria Menaiki Kereta Sultan Rp 25 Juta Viral Di Media Sosial

Video Seorang Pria Menaiki Kereta Sultan Jurusan Bandung-Jogja Seharga Rp 25 Juta Viral Di Media Sosial

Video Seorang Pria Menaiki Kereta Sultan Rp 25 Juta Viral Di Media Sosial
Gambar : Instagram/@soloinfo

BaperaNews - Sebuah video yang menayangkan seorang pria yang menyewa kereta wisata jurusan Bandung-Yogyakarta dengan harga Rp 25 juta mendadak jadi viral di media sosial pada hari Jumat (27/08/2021).

Diketahui, video viral tersebut diunggah oleh akun Instagram @soloinfo. Caption tulisan di unggahan tersebut yakni "25 juta. Mbok menowo ono sing pengen nyoba lurr..save sek wae”.

Diketahui, video tersebut pada awalnya diunggah melalui Tiktok dengan akun bernama Kevin Benedicto. Melalui berdurasi 28 detik, Kevin pun menuliskan bahwa ia menaiki kereta “sultan”.

Video tersebut telah disukai lebih dari 233.000 kali dan mendapatkan komentar sebanyak 2.813 kali oleh akun pengguna TikTok lainnya pada hari Minggu (29/08/2021).

M Ilud Siregar selaku Humas Kereta Api Wisata, mengatakan bahwa memang benar ada kereta api wisata seharga Rp 25 juta untuk sekali perjalanan.

Melansir Kompas.com pada hari Minggu (29/08/2021), M Ilud mengkonfirmasi bahwa memang benar ada kereta wisata, kalau yang di video tersebut tipe Nusantara.

Ilud pun menjelaskan bahwa terdapat dua jenis biaya sewa untuk perjalanan Kereta Wisata Tipe Nusantara jurusan Bandung-Yogyakarta.

Ilud menjelaskan bahwa biaya sewa Kereta Wisata Tipe Nusantara untuk hari weekday (Senin-Jumat) seharga Rp 24,5 juta. Sementara itu, untuk hari weekend (Sabtu-Minggu) biaya sewanya sebesar Rp 26,5 juta. Biaya-biaya tersebut belum termasuk PPN sebesar 10 persen.

Fasilitas dan layanan yang ditawarkan dalam kereta wisata ini yaitu :

  • VIP boarding service
  • VIP lounge saat di stasiun keberangkatan
  • 1 Bedroom untuk 2 orang
  • Karaoke dan juga televisi
  • Mini bar dan balkon kaca
  • Serta Buffet all you can eat, snacks, drinks (coffee, tea, juice) 

Ilud juga menjelaskan bahwa kapasitas Kereta Wisata Tipe Nusantara untuk satu kali perjalanan yaitu maksimal 19 orang/penumpang. 

Kereta Wisata Nusantara, memiliki desain interior dan segala pernak-perniknya yang menggambarkan seni dan keindahan dari berbagai pelosok pulau di Nusantara, seolah saat kita berada di dalam kereta ini semua nuansa budaya Nusantara dapat secara bersamaan kita nikmati. 

Pada Kereta Wisata Nusantara ini juga memiliki balkon VIP dengan jendela besar agar para penumpang dapat melihat pemandangan keluar kereta. Selain itu, terdapat lobi tengah yang telah di desain dengan mewah. 

Sementara itu, untuk perjalanan menggunakan Kereta Wisata Nusantara jurusan Bandung-Yogyakarta ini menempuh waktu kurang lebih 6 jam 30 menit.