Suami Tega Aniaya Istri di Maluku Utara hingga Membuangnya ke Hutan

Kasus kekerasan dalam rumah tangga di Halmahera, Maluku Utara mengejutkan publik. Seorang suami menganiaya istrinya hingga membuang di hutan.

Suami Tega Aniaya Istri di Maluku Utara hingga Membuangnya ke Hutan
Suami Tega Aniaya Istri di Maluku Utara hingga Membuangnya ke Hutan. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@info negri

BaperaNews - Di wilayah di Halmahera, Maluku Utara, terjadi tindakan KDRT yang mengejutkan. Seorang suami dengan kejam menganiaya istrinya, lalu meninggalkannya tak berdaya di hutan.

Berdasarkan informasi yang tersebar di media sosial, yakni dari akun X @dhemit_is_back, korban ditemukan oleh warga dalam kondisi lemas di tengah hutan. 

Peristiwa ini viral setelah sebuah video diunggah oleh akun yang sama. Dalam video tersebut, terlihat sang istri yang tergeletak tak berdaya setelah mengalami penganiayaan. Beruntungnya, warga sekitar yang menemukannya segera memberikan pertolongan dan membawa korban ke tempat yang aman.

Tak hanya menganiaya, suami tersebut juga kabur setelah membuang istrinya di hutan. Menurut akun X @dhemit_is_back, sang suami melarikan diri setelah melakukan tindakan KDRT tersebut.

"Disebutkan terduga pelaku adalah sang suami (RA) kabur usai melakukan KDRT tersebut," tulis akun info negri. Diduga pelaku melarikan diri menggunakan KM Tata Mailau dengan tujuan Ternate-Ambon.

Upaya pelarian ini membuat warga semakin geram. Banyak dari mereka yang mengecam tindakan tersebut dan meminta agar pelaku segera ditangkap.

Baca Juga: Pria di Bekasi Dianiaya Adik Ipar Pakai Asbak dan Rice Cooker Gegara Status WA

"Tega banget jadi suami, yang begini gak bisa pake materai, harus masuk hotel prodeo," ucap akun X @Rinyandriani9.

"Kalau gak mau atau gak sanggup lagi bertanggung jawab setidaknya jangan bertindak biadab," tulis warganet lainnya dengan akun @pranatabcd_.

Banyak warganet juga mengungkapkan keinginan mereka agar hukum KDRT di Indonesia diperketat. 

"Tolong hukum di Indonesia, kaji ulang hukum tentang KDRT," ungkap akun @galih14_spooti. 

Menyikapi viralnya kasus ini, pihak kepolisian langsung bertindak cepat. Mereka segera melakukan pencarian terhadap pelaku yang telah melarikan diri.

Berdasarkan informasi dari akun info negri, polisi bersama warga berhasil mengevakuasi korban dan langsung membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Kini, fokus utama pihak kepolisian adalah menangkap pelaku yang masih dalam pelarian.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga: Terjadi Lagi, Penganiayaan Anak di Daycare Pekanbaru Mulut Dilakban Agar Tak Makan