Suami Selebgram Adelia Putri Jalani Bisnis Narkoba di Dalam Lapas

Selebgram Adelia Putri Salma ditangkap polisi karena diduga menyembunyikan aset suaminya yang menjalankan bisnis narkoba.

Suami Selebgram Adelia Putri Jalani Bisnis Narkoba di Dalam Lapas
Suami Selebgram Adelia Putri Jalani Bisnis Narkoba di Dalam Lapas. Gambar : Tangkapan Layar TikTok/@adeliaputrisalma14

BaperaNews - Selebgram Adelia Putri Salma diamankan polisi usai diduga menyembunyikan aset suaminya, David yang tetap bisa menjalankan bisnis narkoba meski berada di balik jeruji besi.

David sebelumnya ditangkap di Palembang pada 26 April 2017 bersama puluhan ribu kilogram sabu, senjata api, dan ribuan pil ekstasi. David kemudian disidang dan mendapat vonis hukuman 20 tahun penjara.

David ditahan di Nusakambangan. Namun siapa sangka, menjadi tahanan tidak membuat bisnis haramnya selesai, ternyata David tetap bisa bisnis narkoba di lapas. Sementara Adelia ditangkap di sebuah klinik kecantikan di Palembang pada hari Sabtu (26/8) oleh Dirresnarkoba Polda Lampung.

Pada penangkapan tersebut, Adelia mengaku mendapat aliran uang miliaran rupiah dari suaminya padahal suaminya ditahan di penjara.

“Adelia Putri Salma mengaku sudah berulang kali mendapat uang tunai miliaran rupiah dari suaminya dan juga transferan. Bukti transferan uang itu terlihat dari buku tabungan yang ditemukan ketika menggeledah rumahnya di Kecamatan Ilir Barat I Palembang” terang Dirresnarkoba Polda Lampung Kombes Erlin Tangjaya.

David masih menjalankan bisnis narkoba di lapas Nusakambangan, dan uang hasil kejahatan itu dikelola oleh Adelia. Aset-aset mewah milik Adelia dan David yang mereka dapat dari bisnis narkoba disita untuk lakukan pengembangan dan penyelidikan. Aset tersebut berupa barang bergerak dan tidak bergerak. 

Baca Juga : Viral Video Syur Polisi Dengan Istri Tahanan Narkoba di Jambi

Daftar Aset Milik Selebgram Adelia dan David yang Disita 

  • Rumah di Kecamatan Ilir Barat I Palembang
  • Minimarket di Kecamatan Seberang Ulu II Palembang
  • 6 mobil mewah merk Alphard, Pajero, Jaguar, Mercedes, BMW, dan Innova

Minimarket yang disita telah tutup dan banyak kardus berserakan di depannya. Sementara rumah yang digeledah juga telah sepi, penggeledahan disaksikan ketua RT setempat. Serta keenam mobil yang disita berada di laman parkir Mapolda Lampung.

Selebgram Adelia Putri Salma ialah selebgram yang cukup aktif di media sosial dengan 21 ribu pengikut. Dari postingannya, ia punya hobi berkuda dan menembak.

Namun kini akun Instagram Adelia telah dikunci. Adelia bisa menjalani hidup mewah ternyata karena mengelola uang hasil bisnis narkoba di lapas Nusakambangan yang dilakukan oleh suaminya.

“Kami telah meminta penetapan pada pengadilan agar dilakukan penyitaan” pungkas Erlin.

Baca Juga : Kasat Narkoba Polresta Jambi Dimutasi Usai Kasus Emak-Emak Grebek Markas Narkoba