Sri Mulyani Bakal Bantu Siapkan Lapangan Piala Dunia U 17

Menteri Keuangan Sri Mulyani mendukung pelaksanaan Piala Dunia U 17 2023 di Indonesia. Diskusi persiapan dengan Ketum PSSI Erick Thohir, dukungan untuk atlet muda, dan dampak bagi Indonesia

Sri Mulyani Bakal Bantu Siapkan Lapangan Piala Dunia U 17
Sri Mulyani Bakal Bantu Siapkan Lapangan Piala Dunia U 17. Gambar : Dok.Tempo

BaperaNews - Menteri Keuangan, Sri Mulyani mendukung pelaksanaan Piala Dunia U 17 2023 yang akan dilaksanakan di Indonesia usai FIFA resmi menetapkan Indonesia sebagai tuan rumahnya.

Sri Mulyani menyampaikan komitmennya ketika bertemu Ketum PSSI Erick Thohir pada hari Selasa (27/6).

Sri Mulyani juga mengunggah moment pertemuan tersebut di akun Instagramnya ketika ia dan Erick membahas persiapan Indonesia untuk ajang sepakbola bergengsi ini khususnya lapangan Piala Dunia U 17.

“Kami diskusi tentang persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U 17 2023 seperti contohnya lapangan Piala Dunia U 17. Saya pastikan Kemenkeuri akan berikan dukungan penuh untuk Pak Erick dan membantu menyiapkan ajang bergengsi ini, ini kesempatan kita untuk tunjukkan pada dunia bahwa kita ialah negara yang besar” kata Sri.

Sri Mulyani dan Erick juga membahas dukungan untuk atlet muda Indonesia untuk bisa terus membaik karirnya dan mendukung harapan serta masa depan mereka melalui persiapan yang matang pada sejumlah infrastruktur termasuk lapangan Piala Dunia U 17.

“Ini adalah tujuan bersama kita, menyiapkan masa depan yang baik untuk generasi penerus bangsa. Bauran kebijakan kami siapkan untuk realisasinya” pungkas Sri. 

Baca Juga : Jelang Piala Dunia U 17 2023, Kapolri Janji Kasih Keamanan Terbaik

Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U 17 2023 yang dilaksanakan pada 10 November-2 Desember 2023. FIFA memutuskan memilih Indonesia setelah tuan rumah sebelumnya, Peru mengundurkan diri karena belum siap dengan segala infrastrukturnya.

Status tuan rumah ini jelas berdampak baik bagi Indonesia. Timnas Indonesia U 17 bisa ikut berlaga di ajang internasional tersebut, bisa merasakan kesempatan bertanding dengan tim-tim nasional top dunia.

Menjadi tuan rumah juga meningkatkan pendapatan negara dari sisi pajak dan wisata hingga perhotelan dan kuliner. Jika para peserta puasa ketika berlaga di Indonesia, bukan tidak mungkin mereka akan kembali datang ke depannya.

Nama Indonesia juga akan terdengar di seluruh dunia. Diketahui ajang piala dunia selalu menarik minat dari seluruh pecinta bola dunia. Berita pelaksanaan Piala Dunia U 17 2023 di Indonesia akan masuk di media manapun di dunia, akan makin banyak yang kenal dengan Indonesia.

Untuk Indonesia sendiri, dari segi tim sedang mempersiapkan anggota Timnas Indonesia U 17 dengan Bima Sakti sebagai pelatihnya.

Diharap Timnas Indonesia bisa mengambil kesempatan ini sebaik mungkin mengingat kesempatan ini ialah kesempatan emas baginya setelah Timnas Indonesia U 20 gagal ikut Piala Dunia U 20 kemarin karena adanya masalah intern di Indonesia.

Baca Juga : Resmi! Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023