"Shut Down" BLACKPINK Berhasil Puncaki Billboard Global 200

Lagu Shut Down milik BLACKPINK berhasil menempati posisi pertama dalam Chart Billboard Global 200 dan Global Exclude US meski belum genap 2 minggu perilisan.

"Shut Down" BLACKPINK Berhasil Puncaki Billboard Global 200
Blackpink berhasil puncaki billboard global 200 dengan lagu shut down. Gambar : Instagram.com/@blackpinkofficial

BaperaNews - Blackpink tak henti-hentinya membuat kejutan dengan lagu barunya berjudul Shut Down, kini Shut Down berhasil menempati posisi pertama dalam Chart Billboard Global 200 dan Global Exclude US pada 26 September.

Posisi puncak Billboard diraih Blackpink kurang dari 2 minggu setelah perilisan Video Musik 'Shut Down'. 

Shut Down menjadi lagu kedua milik Blackpink yang berhasil memimpin puncak Billboard Global 200, sebelumnya lagu Pink Venom meraih hasil serupa pada awal September lalu.

Kemudian pada chart Global Exclude US, Shut Down menjadi lagu ketiga milik Blackpink yang menempati posisi pertama setelah Pink Venom dan Lovesick Girls.

Perlu diketahui, Chart Billboard Global 200 dinilai berdasarkan jumlah data penjualan dan streaming lagu tersebut dari 200 wilayah di seluruh dunia. Sedangkan Global Exclude US didasari dari peringkat lagu berdasarkan data wilayah kecuali Amerika Serikat.

Baca Juga : Daftar Konser Musik Oktober 2022, IKON Akan Hadir!

Blackpink dengan Shut Down berhasil mengumpulkan 152,8 juta streaming dan 17.000 unduhan di seluruh dunia sepanjang periode 16-22 September 2022 sebagaimana dilansir Luminate (sebelumnya MRC Data). Pada chart Global Exclude US, lagu itu berhasil mengumpulkan total 140 juta streaming dan 13.000 unduhan di kawasan di luar Amerika Serikat.

Dengan capaian ini Blackpink berhasil menggusur posisi pertama yang di tempati Justin Bieber sebagai pemimpin Chart Global Exclude US. Blackpink menyamai BTS, Olivia Rodrigo dan Justin Bieber yang telah memuncaki Billboard Global 200 lebih dari satu kali.

Hasil ini membuat YG Entertainment membuktikan kesuksesannya lewat Girl Group BLACKPINK dengan lagu Shut Down.

Sebelumnya, lagu Shut Down ini meraih trofi pertama di Show Champion. Show Champion merupakan sebuah acara music di Korea Selatan yang ditayangkan setiap Rabu jam 6 Sore waktu setempat lewat MBC M.

Pada trofi Show Champion, Blackpink berhasil mengalahkan Ive, NCT 123, CIX, dan Oneus. Jennie cs tak henti-hentinya menorehkan prestasi berturut-turut.

Gimana Kpopers, tak sabarkan menunggu kejutan-kejutan baru dari Blackpink? 

Baca Juga : Lagu BLACKPINK "Shut Down" Raih Trofi Perdana Di Show Champion