Selain Nikmat, Ini yang Harus Kalian Tahu Tentang Lobster

Selain kenikmatan dan manfaat yang diberikan oleh lobster, inilah yang harus kalian ketahui tentang lobster, Yuk simak

Selain Nikmat, Ini yang Harus Kalian Tahu Tentang Lobster
Ilustrasi lobster. Gambar : Pixabay/PDPhotos

BaperaNews - Hewan laut satu ini populer karena kenikmatan dan manfaat yang ditawarkannya. Hewan laut dengan lima pasang kaki ini, banyak disajikan dalam berbagai menu mewah. Warna asli sebelum dan setelah dimasak menunjukkan perbedaan yang jelas.

Saat masih hidup, hewan ini kebanyakan berwarna kehitaman, tapi setelah dimasak, warnanya akan berubah menjadi merah segar. Perubahan warna menjadi merah segar ini bisa dijadikan sebagai identifikasi bahwa hewan tersebut kaya akan kandungan protein di dalamnya.

Hewan laut bernama lobster, memang banyak dijumpai dan seringkali menjadi salah satu makanan andalan di berbagai restoran dan hotel berbintang. Kini budidaya lobster pun sudah mulai dilakukan secara besar – besaran dengan alasan keuntungan yang cukup menjanjikan. Selain itu, lobster juga semakin digemari oleh berbagai kalangan pada umumnya.

Selain lobster menjadi primadona di  masyarakat, kalian harus tahu nih informasi lain seputar lobster.

Makanan Pokok Bagi Banyak Orang

Siapa sangka, dulunya lobster menjadi salah satu makanan yang diberikan kepada para narapidana di lapas. Kini lobster justru menjadi salah satu makanan mewah yang kaya akan cita rasa. Lobster termasuk salah satu hewan laut yang bisa bertahan hidup hingga puluhan tahun lho. Dari hasil penelitian menunjukkan usia lobster bisa mencapai 45 tahun lebih.

Jenis Jenis Lobster

Spesies lobster di dunia sangatlah banyak. Namun di masyarakat hanya ada beberapa jenis yang populer dan dijadikan sebagai bahan makanan favorit. Untuk jenis – jenis yang umum dikonsumsi antara lain seperti lobster berbulu, lobster berduri, lobster jongkok, lobster maine, lobster sandal dan lobster cakar.

Untuk jenis yang banyak dihidangkan di berbagai restoran dan hotel berbintang ialah jenis lobster maine. Dari beberapa jenis lobster yang banyak dikonsumsi tersebut, jenis lobster paling sulit untuk ditemukan adalah lobster sandal. Karena saat siang hari, lobster ini cenderung bersembunyi di balik pasir.

Lobster Kaya Akan Kandungan Protein

Lobster sangat cocok nih dikonsumsi untuk kalian yang sedang program diet karena cenderung mengenyangkan. Warna merah pada lobster saat dimasak menunjukkan kandungan protein yang tinggi dan baik untuk dikonsumsi di masa pertumbuhan buah hati. Selain itu, kandungan omega 3 pada lobster bisa mengurangi resiko penyakit jantung. Kemudian kandungan EPA dan DHA bisa mengontrol kadar gula dalam darah dan juga menurunkan kolesterol.