Sekda Riau Bantah Anaknya Rayakan Ulang Tahun di Hotel Ritz Carlton, SF Hariyanto : Itu Toko!

Sekretaris Daerah Riau, SF Hariyanto, menjadi pejabat yang juga disorot warganet karena video perayaan ulang tahun anaknya yang disebut digelar besar-besaran dan mewah. 

Sekda Riau Bantah Anaknya Rayakan Ulang Tahun di Hotel Ritz Carlton, SF Hariyanto : Itu Toko!
Sekda Riau Bantah Anaknya Rayakan Ulang Tahun di Hotel Ritz Carlton. Gambar : Dok.Pemprov Riau

BaperaNews - Sekretaris Daerah Riau, SF Hariyanto, menjadi pejabat yang juga disorot warganet karena video perayaan ulang tahun anaknya yang disebut digelar besar-besaran dan mewah. 

Sebelumnya beredar di media sosial video ulang tahun mewah anak Sekda Riau, SF Hariyanto yang sedang menggelar pesta ulang tahun.

Pesta ulang tahun mewah anak Sekda Riau tersebut disebut digelar di sebuah hotel mewah Ritz Carlton.

Nampak di video pesta dirayakan dengan dekorasi bernuansa keemasan yang mewah. Adapun penampakan video persta ulang tahun mewah Ritz Carlton anak Sekda Riau itu diunggah dalam video di Twitter oleh akun @PartaiSocmed pada Sabtu (25/3). 

SF Hariyanto membantah anaknya membuat pesta ulang tahun mewah di hotel, ia menegaskan pesta ulang tahun anaknya hanya digelar di sebuah toko. SF Hariyanto menjelaskan dengan video klarifikasi yang salah satunya diunggah akun Twitter @DirjenAntiAging pada (23/3). 

“Beredar foto dan video anak saya ulang tahun ke-17, yang namanya orang tua, dan ini anak yang pertama, pengenlah dirayakan. Perayaan juga tidak besar, dan itu di toko kok, emang namanya Ritz Carlton” ungkap SF Hariyanto di video tersebut.

Dijelaskan bahwa foto dan video pesta ulang tahun mewah yang beredar di media sosial ialah konten 11 tahun yang lalu yang disimpan putrinya, dan baru kali ini beredar luas di publik. 

Baca Juga : Setneg Selidiki Harta Esha Rahmansah Akibat Istrinya Gemar Pamer Harta!

SF Hariyanto mengaku siap mempertanggungjawabkan segala hal tentang foto tersebut yang dianggap oleh publik sebagai pamer gaya hidup mewah anak Sekda Riau. “Itu foto lama, dan itu diangkat kembali, saya siap mempertanggungjawabkan itu” tegas Hariyanto.

Putri SF Hariyanto juga disebut sering pamer gaya hidup mewah di media sosial, termasuk juga istri Hariyanto. Padahal Presiden Jokowi sudah berulang kali menegaskan melarang para pejabat di lingkup pemerintahan ini memamerkan gaya hidup mewah kepada publik.

Kasus Hariyanto ini bukanlah yang pertama. Berulang kali muncul kasus serupa, mendapat sorotan karena bergaya hidup mewah di media sosial. 

Sejumlah pejabat yang juga disorot dan dicopot jabatannya usai pamer gaya hidup mewah diantaranya Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto, Kasubag Administrasi Biro Umum Kemensetneg Esha Rahmansah, Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono, hingga Kepala Badan Pertanahan Nasional Sudarman Harjasaputra.

Keluarga para pejabat tersebut sering pamer gaya hidup mewah seperti kendaraan mewah, liburan ke luar negeri dengan pesawat mewah, dan pamer mendapat hadiah-hadiah mewah. Tindakan tersebut membuat warganet geram mengingat mereka seharusnya fokus bekerja melayani masyarakat, bukan pamer kehidupan mewah. 

Baca Juga : Pegawai Bea Cukai Jadi Sorotan Usai Sebut Netizen Babu