Cinta Buta! Pemuda di Gresik Rela Dipenjara Demi LC Warung Kopi Pangku

Pemuda bernama JW di Gresik kembali terjerat dalam aksi kejahatan pencurian motor. Motif utamanya karena ingin bersenang-senang dengan sang kekasih yang merupakan seorang LC.

Cinta Buta! Pemuda di Gresik Rela Dipenjara Demi LC Warung Kopi Pangku
Cinta Buta! Pemuda di Gresik Rela Dipenjara Demi LC Warung Kopi Pangku. Gambar : Dok.detik

BaperaNews - Seorang pemuda bernama JW, berusia 25 tahun, kembali terjerat dalam aksi kejahatan di Gresik. Meskipun baru saja bebas dari penjara setelah menjalani hukuman 3 tahun karena kasus menjambret, JW kembali melakukan pencurian motor. Motifnya karena cinta buta kepada lady companion (LC) atau pramusaji Warung Kopi Pangku.

Menurut keterangan Kanit Resmob Sat Reskrim Polres Gresik, Ipda Komang Andhika, JW telah empat kali masuk penjara, dengan aksi terakhirnya berupa menjambret tiga tahun yang lalu. Namun, tidak berlangsung lama setelah bebas, JW kembali terlibat dalam aksi kejahatan.

"Pelaku ini sudah 4 kali masuk penjara. Terakhir aksinya 3 tahun yang lalu menjambret dan baru keluar dari penjara sebulan yang lalu," jelas Ipda Komang Andhika.

Kali ini, JW mencuri sepeda motor Honda Vario milik Akhmad Solikh di kawasan Jalan Kartini, Tologopatut, Gresik. Setelah berhasil mencuri motor tersebut, JW menjualnya di Pulau Madura dengan harga Rp3 juta.

Baca Juga: Demi Pertahankan Tas dari Jambret, Kepala Wanita Bocor Terbentur Trotoar

Komang menjelaskan bahwa JW melakukan aksi kejahatannya karena tidak memiliki penghasilan dan menggunakan hasil curiannya untuk bersenang-senang bersama LC di kafe atau Warung Kopi Pangku. 

"Untuk motornya sudah dijual seharga Rp 3 juta. Uangnya untuk karaoke dan pesta di sebuah kafe atau warung pangku, karena di sana ada pacarnya," jelas Ipda Komang.

Setelah mendapat laporan dari korban, polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi serta menemukan keberadaan JW di Warung Kopi Pangku. Saat dilakukan penggerebekan, JW melarikan diri dan melakukan perlawanan terhadap petugas. Akibatnya, petugas terpaksa melumpuhkan JW dengan menembak kakinya karena mencoba melawan.

Kejadian pemuda Gresik mencuri motor ini kembali menjadi bukti bahwa cinta dapat mendorong seseorang melakukan tindakan yang tidak masuk akal, bahkan hingga dapat mengorbankan kesejahteraannya. 

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Curanmor, Modus Pencurian Pura-pura Pinjam Motor