Sedikit Demi Sedikit Menjadi Bukit, Ini Tips Menabung Harian!

Menabung sangatlah penting untuk kebutuhan di masa depan, walaupun sedikit kalau di jalanin akan menjadi bukit, berikut tips untuk menabung harian kalian

Sedikit Demi Sedikit Menjadi Bukit, Ini Tips Menabung Harian!
Sedikit demi sedikit menjadi bukit, Ini tips menabung harian.Gambar : Damir Spanic/unsplash

BaperaNews - Cara menabung harian yang benar, jarang dipahami oleh kebanyakan orang. Padahal manfaatnya juga menggiurkan jika dihitung secara global dalam jangka waktu tertentu. Salah satu cara terbaik yang bisa kalian lakukan saat menabung harian adalah menabung di rumah.

Konsistensi dalam menabung sangatlah penting agar kalian tertib dan mau menyisihkan uang untuk masa depan. Menabung itu tak perlu fokus pada nominal besar. Jika kalian melakukannya rutin dan konsisten, meski nominalnya tak banyak akan bermanfaat di kemudian hari.

Kalian bisa memanfaatkan banyak celengan untuk menyimpan uang. Memasukkan uang ke dalam celengan menjadi sensasi tersendiri dan banyak orang yang menyukainya. Rasa malu yang muncul karena menabung dalam jumlah sedikit menjadi hal wajar bagi sebagian orang saat hendak menyetorkan uangnya ke bank.

Belum lagi jika antriannya banyak, justru membuang – buang waktu saja. Dari rasa malu menabung ke bank dalam jumlah sedikit, membuat banyak orang justru tak jadi menabung. Kalian tak perlu berkecil hati, meski hanya punya uang sedikit, mulailah menabung di rumah menggunakan celengan.

Nih ada tips menabung harian buat kalian, dijamin bermanfaat :

1.Menabung dengan Nominal Kecil

Kalian bisa menyisihkan uang meskipun hanya Rp 500. Jika kalian konsisten melakukannya setiap hari, tidak terasa lama – lama akan banyak dengan sendirinya. Nabung harian mulai dari Rp 500 hingga Rp 20.000 pasti bisa. Berapapun tak masalah, Kuncinya adalah konsisten !

2.Siapkan Wadah yang Digunakan untuk Menabung

Manfaatkan wadah yang tidak terpakai di rumah. Kalian bisa menggunakannya untuk menyimpan uang receh. Kebanyakan dari kalian pasti saat selesai berbelanja seringkali dapat kembalian uang receh. Nah itu bisa kalian sisihkan.

3.Simpanlah Wadah di Tempat Aman

Meskipun menggunakan wadah sederhana, kalian juga harus menyimpannya dengan aman agar tak digunakan. Meskipun simpanan tersebut dalam bentuk uang receh, tetap saja harus kalian amankan.

4.Naikkan Nominal Tabungan

Seiring berjalannya waktu, nominal tabungan kalian wajib dinaikkan sedikit demi sedikit ya, agar cepat bertambah banyak.

5.Pindahkan ke Bank

Menabung di rumah sebenarnya tidak sepenuhnya aman, karena memang sangat rawan terpakai untuk kebutuhan. Kalian tak perlu khawatir, menabung di rumah bisa dijadikan sebagai jembatan saja. Nanti jika nominalnya sudah terlihat banyak, kalian bisa menyetorkannya ke bank. Kalian bisa memanfaatkan ATM setor tunai.