Rute Baru Garuda Indonesia: Jakarta-Shanghai PP Dengan A220-300

PT Garuda Indonesia membuka rute internasional baru yakni Jakarta-Shanghai PP mulai 17 Mei 2023 dengan pesawat terbang A220-300 berkapasitas 287 penumpang.

Rute Baru Garuda Indonesia: Jakarta-Shanghai PP Dengan A220-300
Garuda Indonesia Buka Rute Jakarta-Shanghai. Gambar : Instagram.com/@garuda.indonesia

BaperaNews - Maskapai penerbangan milik tanah air PT Garuda Indonesia Persero membuka rute internasional baru untuk Jakarta-Shanghai PP mulai 17 Mei 2023 dalam rangka mendorong peningkatan jumlah wisatawan asing ke Indonesia.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan rute Jakarta-Shanghai PP akan beroperasi seminggu 2 kali dengan pesawat terbang A220-300 berkapasitas 287 penumpang.

Nomor penerbangannya ialah GA-895. Berangkat dari Bandara Pudong International Airport Shanghai pada pukul 10.05 LT dan sampai di Bandara Soekarno-Hatta Indonesia pada pukul 15.20 WIB.

Sementara penerbangan dari Jakarta berangkat dengan nomor penerbangan GA-894 berangkat dari Bandara Soetta pukul 23.55 WIB dan tiba di Shanghai Pudong International Airport jam 07.05 LT.

China selama ini disebut menjadi pangsa pasar potensial untuk Garuda Indonesia, dengan jumlah kunjungan wisatawan dari China ke Indonesia mencapai 253.000 pada tahun 2023 ini.

Dengan adanya rute langsung Indonesia-China diharap bisa mempermudah wisatawan China untuk datang ke Indonesia ke berbagai wisata di Indonesia.

Baca Juga : Garuda Indonesia Buka Kesempatan Pramugari Pakai Jilbab Saat Bertugas

“Rute baru ini diharapkan bisa berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi di berbagai destinasi wisata domestik unggulan nasional yang terhubung dengan Jakarta” tutur Irfan pada Rabu (10/5).

Penerbangan Jakarta-Shanghai ini juga melengkapi rute sebelumnya China-Indonesia yang telah beroperasi pada Februari 2023 lalu yakni Jakarta-Guangzhou PP.

Tiket penerbangan rute Jakarta-Shanghai PP ditawarkan mulai Rp 6,6 juta. Untuk memberi nilai tambah pada pengguna, Garuda Indonesia juga memberi penawaran menarik untuk para penumpang seperti diskon 30% bagi redemption Garuda Miles.

Irfan memastikan Garuda Indonesia akan terus memaksimalkan program perluasan jaringan dan penambahan kapasitas produksi di berbagai rute penerbangan untuk memberi manfaat bagi domestik maupun internasional. Penambahan dikaji secara berkala menyesuaikan kebutuhan pasar.

“Hal ini ialah bentuk dukungan Garuda Indonesia terhadap berbagai program pemerintah untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional melalui pariwisata dan UMKM serta memaksimalkan pertumbuhan bisnis kargo secara berkelanjutan yang turut kami selaraskan dengan optimalisasi jaringan penerbangan inbound ke Indonesia” tutup Irfan.

Maka wisatawan dari China kini lebih mudah datang ke Indonesia, demikian pula sebaliknya warga Indonesia lebih mudah datang ke China karena PT Garuda Indonesia telah menyiapkan tiket keberangkatan rute Jakarta-Shanghai PP dua kali seminggu yang bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Baca Juga : Upaya Turunkan Harga Tiket, Erick Thohir Perintahkan Garuda Tambah Penerbangan