Rumah Wahidin Halim Dapat Teror Karung Ular Kobra, Jelang Kunjungan Anies

Rumah eks Gubernur Banten Wahidin Halim diteror dengan karung berisi ular kobra menjelang kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Rumah Wahidin Halim Dapat Teror Karung Ular Kobra, Jelang Kunjungan Anies
Rumah Wahidin Halim dapat teror karung ular kobra. Gambar: MPI/Isty

BaperaNews - Kediaman eks Gubernur Banten Wahidin Halim diteror dengan karung berisi ular kobra pada Rabu dini hari (25/1). Sekarung ular kobra dilempar ke rumah Wahidin.

Teror karung ular kobra di rumah Wahidin Halim tersebut terjadi sebelum kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dimana Anies berencana akan berkunjung ke rumah Wahidin pada hari yang sama.

Fadlin Akbar, anak eks Gubernur Banten Wahidin Halim menjelaskan peristiwa teror karung ular kobra di rumah Wahidin Halim terjadi pada pukul 03.30 WIB.

“Tadi pukul 09.00 pagi pak ARB datang, sekarung ularnya dilempar pukul 03.30 dini hari” terang Fadlin Akbar.

Karung ular kobra dilempar dalam keadaan tidak terikat, untungnya, ular tidak sempat keluar dari karung. Ular tersebut pun segera diamankan.

“Alhamdulillah meski karungnya berisi ular kobra dan dilempar dalam keadaan terbuka, tidak terikat, tapi posisi lubang karungnya terlipat ke bawah, ularnya tidak sempat keluar” imbuhnya. Pihak keluarga telah melaporkan kasus ini ke polisi, diduga aksi teror karung ular kobra di rumah Wahidin Halim ada hubungannya dengan politik.

“Ini ada orang yang sirik saja atau punya sentimen negatif pada silaturahmi ini (kunjungan Anies Baswedan)” pungkasnya.

Sedangkan Kapolres Tangerang Kota Kombes Zain Dwi menyebut timnya yang mendapat laporan segera menuju TKP di rumah eks Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Kami masih memeriksa dan mendalami informasi tersebut, kami lakukan pendalaman” tutur Zain Dwi.

Namun Zain Dwi belum bisa mengungkap atau menjelaskan kasus lebih lanjut sebab masih diselidiki kronologinya untuk mengungkap pelakunya.

Baca Juga : Seorang Nenek Di Jambi Ditemukan Tewas Didalam Perut Ular Piton

Wahidin Halim: Ini Kejahatan Politik

“Kemarin pagi dikirimi ular, ini kejahatan politik, semoga kita semua selamat. semua sedang memperjuangkan negeri” ucapnya pada Kamis (26/1).

Wahidin Halim menceritakan, ular kobra diletakkan di dalam plastik warna hijau, kemudian dibungkus karung warna putih. Dari rekaman CCTV, nampak sepeda motor berhenti di gerbang belakang rumahnya, ada dua orang pria, satu orang duduk turun mengeluarkan ular kobra dari karung, ular-ular tersebut nampak masih hidup, bergerak melata di dalam plastik hijau transparan.

Anies Baswedan : Kami Sedang Mengemban Tugas Baru

Sedangkan Anies Baswedan menyebut ia dan Wahidin Halim sedang mendapat tugas baru, terkait kunjungannya ke rumah Wahidin Halim. “Kami sampaikan, kami saat ini mendapat tugas baru” tuturnya.

Anies Baswedan berharap perjalananya diberikan kemudahan dan keberkahan dan ia bisa mengemban tugas dengan baik, meski ia tidak menjelaskan apa tugas baru tersebut.

Partai Nasdem sebelumnya mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon Presiden, dan Wahidin Halim saat ini juga bergabung bersama Partai Nasdem.

Baca Juga : Kisah Bocah 8 Tahun Yang Balas Gigitan Ular Kobra, Ularnya Mati