Snoop Dogg Rilis Kopi Asal Indonesia di AS Bersama Cucu Mochtar Riady!

Rapper ternama di dunia, Snoop Dogg meluncurkan produk kopi Indonesia di Amerika Serikat (AS) bernama INDOxyz bersama dengan pengusaha kopi Indonesia yaitu Michael Riady.

Snoop Dogg Rilis Kopi Asal Indonesia di AS Bersama Cucu Mochtar Riady!
Snoop Dog Rilis Kopi Asal Indonesia di AS. Gambar : Dok. Howard Bryman /Daily Coffee News

BaperaNews - Rapper ternama di dunia, Snoop Dogg meluncurkan produk kopi Indonesia di Amerika Serikat (AS). 

Snoop Dogg rilis kopi Indonesia bernama INDOxyz bersama dengan pengusaha kopi Indonesia sekaligus cucu Mochtar Riady yaitu Michael Riady.

Informasi tentang Snoop Dogg rilis kopi Indonesia dengan Michael Riady ini diumumkan di Instagram pribadi Snoop Dogg “@indo.xyz offering tha best tasting Indonesian coffee created by me and my partner @michaelriady. It's time to change the game. The coffee space will never be the same. Available right now at @BevMo_co & @GoPuff #fuelthedream” tulis Snoop Dogg pada Kamis, (9/3).

Snoop Dogg rilis kopi Indonesia dengan Michael Riady terkait pengadaan, pemanggangan, dan produksi produk minuman dingin biji utuh, pre-ground, dan ready-to-drink (RTD).

“Dia menunjukkan kepada saya kopi terbaik di dunia dan kami mewujudkannya dari sana, dengan satu tegukan, saya sudah terpikat” kata Snoop Dogg kepada Daily Coffee News, dikutip Sabtu (11/3). 

Baca Juga : Tahun 2050 Diprediksi Tak Bisa Minum Kopi Lokal, Apa Penyebabnya?

Dalam pemilihan nama INDOxyz, Snoop Dogg mengaku kata 'INDO' mengingatkannya pada lirik lagu andalannya pada 1994 berjudul "Gin & Juice", yang memiliki makna mariyuana berkualitas tinggi.

Namun di sisi lain, ternyata Michael sendiri tidak memahami makna dari kata "INDO" dalam lirik lagu Snoop. Ia hanya berpikir bahwa "INDO" merupakan kata singkatan dari nama negaranya, Indonesia.

Michael Riady mendapatkan kopi dari berbagai petani di pulau Sumatra, Jawa, Bali, dan Sulawesi.

Saat ini produk INDOxyz masih diluncurkan terbatas di negara asal Snoop California, AS. Untuk minuman dingin siap minum dihargai US$ 5,99 dan kopi biji utuh dihargai US$ 17,99.

Produk INDOxyz ini dijual secara online dan di grosir-grosir besar.

Baca Juga : Keren! Pisang Goreng Dinobatkan Sebagai Camilan Terlezat Sedunia