Remaja di Lombok Tewas Gegara Hp Meledak Saat Dicas

Bahaya ledakan hp terjadi di Lombok Tengah, menyebabkan seorang remaja meninggal dunia.

Remaja di Lombok Tewas Gegara Hp Meledak Saat Dicas
Remaja di Lombok Tewas Gegara Hp Meledak Saat Dicas. Gambar : Ilustrasi/Kreator BaperaNews Via Canva.com

BaperaNews - Remaja di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat berinisial JA yang masih duduk di bangku Madrasah Aliyah ditemukan tewas dengan luka bakar di tubuhnya. JA meninggal dunia di dalam kamarnya di Dusun Tambun, Desa Pengadang, Kecamatan Praya, Lombok Tengah diduga tersetrum.

JA (16) tewas dengan tubuh gosong akibat hp meledak saat dicas. Peristiwa terjadi pada hari Kamis pagi (3/8). Hampir seluruh tubuh JA gosong. Luka bakar paling banyak ada di bagian dada, leher, tangan kiri, dan kepala.

“Hasil pemeriksaan terhadap remaja di Lombok Tengah yang tewas korban meninggal dunia karena hp meledak saat dicas sehingga ledakan membakar tubuh korban” kata Kapolsek Praya Tengah Iptu Agus Priyatno.

Keluarga JA tidak mendengar ketika terjadi ledakan di kamar korban karena posisi kamar korban letaknya di paling belakang rumah. JA remaja di Lombok Tengah ditemukan sudah dalam kondisi tidak berdaya oleh ayahnya pada Kamis pagi pukul 06.30 WITA. Kala itu, ayah korban berniat membangunkan korban untuk shalat subuh.

“Mungkin saja hp meledak saat dicas terjadi saat korban bermain game atau telepon atau nonton sambil charge ponselnya di dalam kamarnya. Keluarga menolak untuk dilakukan otopsi pada korban. Korban telah dimakamkan sore harinya oleh pihak keluarga” pungkas Agus. 

Baca Juga : Satu Rumah di Bandung Kebakaran Akibat Charger HP Meledak

Polisi menawarkan otopsi pada jenazah korban agar diketahui sebab pasti kematian korban, benar karena ledakan hp ketika di cas atau sebab lain.

Namun keluarga korban menolak, keluarga sudah menerima kejadian ini sebagai musibah akibat ledakan hp saat di cas sehingga membuat remaja di Lombok Tengah ini tersetrum dan terbakar. Keluarga sudah menerima hal tersebut dan telah memakamkan jenazah JA.

Ponsel sejatinya tidak boleh dipakai terlalu lama, jika dirasa telah panas saat dipegang, disarankan untuk mengistirahatkan ponsel terlebih dahulu agar tidak terjadi hal bahaya seperti ledakan. Ponsel juga dilarang dipakai untuk apapun ketika sedang dicharge baik itu untuk browsing, bermain game, telepon, dan lainnya.

Jika ponsel terlalu panas karena terlalu banyak dipakai ditambah mendapat aliran listrik di dalam charge bisa jadi ponsel akan meledak karena tekanan yang berlebihan, begitu pula jika ponsel overheat akibat terlalu lama di cas.

Baca Juga : Penyebab Kloset Meledak Hingga Lukai Warga Duren Sawit