Remaja di Langkat Bakar Istri Akibat Cemburu Buta

Seorang suami di Langkat tega membakar istri akibat cemburu buta. Simak selengkapnya!

Remaja di Langkat Bakar Istri Akibat Cemburu Buta
Remaja di Langkat Bakar Istri Akibat Cemburu Buta. Gambar : Langkattoday

BaperaNews  -  Seorang suami berinisial B (17) diduga membakar istrinya, ANH (16), di Jalan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat pada Kamis (5/10/2023) karena cemburu buta.

Korban mengalami luka bakar di wajah, dada, leher, tangan, dan paha. Kejadian ini mencuat ke permukaan mengingat kedua pasangan adalah remaja yang menikah di bawah umur.

Menurut saksi mata, konflik antara B dan ANH dimulai dari sebuah pertengkaran di rumah teman korban, Elviana.

"Korban dan pelaku ini sudah pisah selama 1 minggu. Keduanya bertengkar karena pelaku cemburu dan menduga korban menjalin hubungan dengan pria lain," ungkap Kasi Humas Polres Langkat, AKP Yudianto, Jumat (6/10).

Baca Juga: Kelelahan Saat Renang, Remaja Tenggelam di Danau Galian Kobak Akong

Setelah pertengkaran, ANH memilih untuk meninggalkan pelaku dan beristirahat di ruang depan rumah Elviana bersama temannya, Kasdiana. Namun, suasana tidak berlangsung lama.

B, dalam keadaan emosi, memerintahkan anak Elviana untuk membeli bensin.

"Pelaku menyiram bensin ke arah badan korban. Ia melempar rokok yang sedang diisapnya ke arah korban dan langsung melarikan diri," sambung AKP Yudianto.

Kejadian suami bakar istri ini mengejutkan banyak pihak, terutama masyarakat Langkat. Tak hanya ANH yang menjadi korban, tapi Kasdiana juga mengalami luka bakar di tangan sebelah kirinya.

ANH dan Kasdiana segera mendapatkan pertolongan dari warga sekitar dan dilarikan ke puskesmas terdekat sebelum dirujuk ke RSUD Tanjung Pura dan kemudian ke RSUPH Adam Malik Kota Medan karena kondisi luka bakar yang parah.

"Pasien itu kami rujuk ke RSUP Haji Adam Malik," ucap Humas RSUD Tanjungpura, Rina, Sabtu (7/10).

Menariknya, kejadian istri dibakar ini bukan satu-satunya hal yang mengejutkan di wilayah tersebut. Banyak pasangan muda yang menikah secara siri di Kelurahan Sei Bilah.

"Kehidupan keluarga di Jalan Sei Bilah itu mayoritas nelayan. Korban dan pelaku masih di bawah umur, makanya mereka nikah siri," ungkap Camat Sei Lepan, Muhammad Iqbal Ramadhan.

Muhammad Iqbal juga menambahkan bahwa warganya banyak yang terlibat dalam masalah narkoba, terutama jenis sabu.

Hingga saat ini, B masih dalam pencarian polisi, dan proses penyelidikan terus berlangsung. Kejadian ini kembali mengingatkan masyarakat tentang pentingnya pendidikan karakter dan pemahaman dalam menjalani kehidupan berkeluarga, khususnya bagi mereka yang masih remaja.

Baca Juga: Gregorius Ronald Tannur Anak Anggota DPR Aniaya Pacar Resmi Jadi Tersangka