Ray Viera Jadi Pelaku Penipuan Tiket Konser Arctic Monkeys, Nilainya Hingga Rp 110 Juta!

Musisi asal Bandung, Ray Viera Laxmana, membuat heboh jagat Twitter lantaran mengaku telah melakukan penipuan dengan modus penjualan tiket konser Arctic Monkeys di Jakarta.

Ray Viera Jadi Pelaku Penipuan Tiket Konser Arctic Monkeys, Nilainya Hingga Rp 110 Juta!
Ray Viera Laxmana Jadi Pelaku Penipuan Tiket Konser Arctic Monkeys. Gambar : Instagram.com/@rayvieralaxmana

BaperaNews - Ray Viera Laxmana, musisi dari Bandung, Jawa Barat mengaku telah melakukan penipuan dengan modus penjualan tiket konser boyband rock Arctic Monkeys asal Inggris. 

Ia mengakui perbuatan tidak terpuji penipuan Ray Viera Laxmana tersebut melalui akun Twitter pribadinya @rayvieralaxmana dan menjelaskan alasan melakukan penipuan tiket konser Arctic Monkeys, Jumat (17/3).

“Pada hari ini, 17 Maret 2023, saya, Ray Viera dengan ini menyatakan telah mengakui menggelapkan uang dana konser Arctic Monkeys milik 26 orang dengan total Rp 110 juta” tutur Ray Viera di video. 

Ray Viera kemudian berjanji akan kembalikan seluruh uang korban, ia meminta waktu hingga bulan Mei 2023 mendatang. Ray Viera menjelaskan, ia terpaksa melakukan penipuan karena butuh uang untuk pengobatan sakit orang tuanya. 

Musisi indie itu menyatakan ada tiket yang sudah berhasil ditukar dan ada yang gagal, ia berjanji akan mengganti kerugian korban secara berkala, saat ini ia belum memiliki uang yang cukup.

Baca Juga : Waspada! Modus Penipuan Surat Tilang Via Whatsapp

Ray Viera meminta permohonan maaf dan siap menerima segala konsekuensi atas tindakan penipuan tiket konser Arctic Monkeys, ia meminta semua orang yang merasa tertipu untuk menghubunginya. 

Saat ini, sudah ada 26 orang mengaku ditipu oleh Ray Viera. Akun Twitter @bujeeyy bahkan membagikan video tentang pernyataan pengakuan penipuan Ray Viera.

"Jika saya tidak menepati janji sampai batas masa tersebut, saya siap dihukum pidana dan perdata. Sekian pernyataan dari saya yang saya sampaikan dengan waras dan sadar, tidak ada paksaan dari pihak manapun” tutup Ray Viera.

Akun @bujeeyy mengajak warganet untuk mengawal kasus penipuan Ray Viera ini, memastikan Ray Viera menepati janjinya untuk mengembalikan uang korban maksimal bulan Mei 2023.

“Mari kita kawal ke depannya” tulis @bujeeyy. Akun Twitter lain mengungkap Ray Viera memang menepati janjinya mengembalikan uang korban.

“Beberapa sudah ada yang ketemu Ray dan keluarganya, dari pihak Ray mau mengakui dan bertanggung jawab” cuit @sxmmerwine.

Arctic Monkeys memang menjalankan konser pada Sabtu (18/3) di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara yang bertajuk rangkaian konser Arctic Monkeys Tour Asia. Tiket konser Arctic Monkeys dijual mulai Rp 1,3 sampai Rp 3,6 juta dan bisa dibeli secara online di laman arcticmonkeys.com/live.

Banyak warganet yang menyayangkan aksi penipuan Ray Viera Laxmana, apalagi ia juga seorang musisi, meski tak sedikit pula yang membela karena Ray Viera mau mengakui dan bertanggung jawab atas perbuatannya.

Baca Juga : Konser Arctic Monkeys Jakarta 2023: Daftar Harga Tiket Hingga Cara Beli