Profil Pedro Acosta, Pembalap Rookie Pertama Juara Dunia Moto3

Pedro Acosta hebohkan dunia sebagai pembalap rookie pertama yang menjadi juara dunia ajang Moto3. Berikut profil dan biodata Pedro Acosta

Profil Pedro Acosta, Pembalap Rookie Pertama Juara Dunia Moto3
Profil Pedro Acosta, Pembalap Rookie Pertama Juara Dunia Moto3. Gambar : MotoGP

BaperaNews - Juara Moto3 musim 2021 berhasil direbut oleh Pedro Acosta yang merupakan pembalap Red Bull KTM Ajo.

Kemenangan ini bisa diraih oleh Pedro Acosta setelah terjadi crash pada pesaing terdekatnya bernama Dennis Foggia (Leopard Racing) di lap terakhir Sirkuit Algarve.

Hari kurang beruntung menimpa Dennis Foggia yang tak disangka mengalami kecelakaan akibat tertabrak oleh pesaing lain bernama Darryn Binder sehingga dirinya tak bisa lagi melanjutkan balapan.

Keberuntungan datang kepada Pedro Acosta yang berhasil menyelesaikan balapan GP Algarve dengan berada pada posisi pertama finish.

Dari pencapaiannya tersebut, Pedro Acosta berhak mengantongi 25 poin karena menempati podium puncak di Sirkuit Alvarge.

Dengan adanya penambahan poin sebanyak 25 poin tersebut, setidaknya Pedro Acosta unggul dengan perolehan poin yang dimilikinya sebesar 259 poin sebagai pebalap Moto3.

Dari total poin yang didapatkan oleh Pedro Acosta sebanyak 259 poin, dirinya unggul dengan selisih poin sebanyak 46 poin atas Dennis Foggia pembalap asal Spanyol. Dimana saat ini Dennis Foggia berada di urutan kedua yang menjadi pesaing terberat bagi Pedro Acosta.

Meskipun masih ada 1 kali balapan, Pedro Acosta sudah bisa dipastikan menjadi juara dunia pada musim ini. Karena selisih poin yang dikumpulkan Pedro Acosta dan Dennis Foggia tak mungkin bisa terkejar.

Pada posisinya sekarang, Pedro Acosta termasuk pebalab rookie pertama (debutant) yang bisa menorehkan gelar juara dunia Moto3. Raihan yang sama sebelumnya juga pernah terjadi pada tahun 1990, pembalap rookie pertama yang juga memboyong gelar juara dunia balapan kelas ringan GP 125 yakni Loris Capirossi.

Pencapaian yang kini diraih oleh Pedro Acosta, mendapatkan perhatian banyak pihak termasuk pembalap legendaris Valentino Rossi.

“Minggu lalu Pedro Acosta sudah sempat mencuri perhatian saya, tapi kini semakin membuat saya terkesan karena perjuangannya yang terlihat berkembang dan semakin baik posisinya dari lap ke lap,” kata Valentino Rossi.

“Yang membuat saya terkesan adalah pada lap terakhir, dimana Pedro Acosta bisa menciptakan jarak yang cukup jauh dari pembalap lain,” tambahnya.

Biodata Singkat Pedro Acosta

Pedro Acosta lahir di Mazarron, 25 Mei 2004. Ia merupakan kewarganegaraan Spanyol dengan tinggi badan 160 cm. Ia datang dari tim Red Bull KTM Ajo. Prestasi tertinggi yang diraih Juara Dunia Moto3 2021.