Pria Cekik Pacarnya hingga Tewas di Bekasi, Kerap Minta Dinikahi Tapi Belum Punya Uang

Seorang pria cekik pacarnya hingga tewas karena tekanan untuk menikah. Baca kronologinya di sini!

Pria Cekik Pacarnya hingga Tewas di Bekasi, Kerap Minta Dinikahi Tapi Belum Punya Uang
Pria Cekik Pacarnya hingga Tewas di Bekasi, Kerap Minta Dinikahi Tapi Belum Punya Uang. Gambar : Ilustrasi Canva By Poco_bw

BaperaNews - Seorang pria berinisial MS (23) diketahui telah mencekik pacarnya, EYP (25), hingga tewas di sebuah kontrakan di Cikarang Barat, Bekasi. Motif dari perbuatan pria cekik pacar tersebut baru-baru ini terungkap, menggambarkan betapa tragisnya kejadian ini.

Menurut pengakuan dari MS kepada pihak kepolisian, perbuatannya itu dilakukan karena tekanan yang datang dari EYP untuk segera nikah. Namun, dari segi ekonomi, MS mengaku bahwa dirinya belum siap untuk menjalani pernikahan tersebut. Kondisi ini menyebabkan cekcok mulut antara keduanya yang berujung pada tindakan kejam dari MS terhadap EYP.

Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Gurnald Patiran, menjelaskan bahwa cekikan yang dilakukan MS menyebabkan EYP mengalami gagal napas dan dibekap menggunakan bantal sehingga mengakibatkan kematian EYP.

"(Korban) gagal napas karena dicekik dan ditutup mukanya pakai bantal," ungkap Gurnald.

Kasus pembunuhan ini kini sedang ditangani oleh pihak kepolisian, di mana pelaku dijerat dengan Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun. Ini menjadi sebuah peringatan bagi semua orang akan bahayanya dari tindakan kekerasan dalam hubungan dan betapa pentingnya untuk menyelesaikan konflik dengan cara yang aman dan terukur.

Baca Juga: Pria Ini Terpaksa Menikah Karena Ibu Ancam Ingin Bunuh Diri

Sebelumnya dilaporkan bahwa EYP ditemukan meninggal di dalam kamar kontrakannya di Kampung Kamurang, Desa Cikedokan, RT 01 RW 01, Cikarang Barat pada pagi Senin (12/2). Ketua RT setempat, Ayu Agustian, menyatakan bahwa penemuan jasad EYP bermula dari laporan Bimaspol setempat yang hendak memeriksa kontrakan tersebut.

"Sebagai ketua RT, saya mendapat informasi dari polisi desa bahwa ada laporan dari Polsek Cempaka Putih mengenai pelaku melakukan kekerasan terhadap pacarnya di dalam kontrakan," jelasnya.

Ayu menjelaskan bahwa korban berada di atas kasur saat polisi melakukan penyelidikan di tempat kejadian (TKP). Tak lama setelah kejadian tersebut, polisi berhasil menangkap MS. Dari hasil pemeriksaan, terlihat tanda bekas cekikan di leher korban.

Baca Juga: Gegara Motor dan Istri Kabur, Menantu Bunuh Mertua di Gunung Putri