Presiden FIFA Soal Piala Dunia U-20: Argentina Pantas Jadi Tuan Rumah

Presiden FIFA, Gianni Infantino mengatakan bahwa Argentina sangat pantas menggantikan posisi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Presiden FIFA Soal Piala Dunia U-20: Argentina Pantas Jadi Tuan Rumah
Presiden FIFA Soal Piala Dunia U-20: Argentina Pantas Jadi Tuan Rumah. Gambar : Reuters/Dok. Maynor Valenzuela

BaperaNews - Argentina mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 usai Indonesia dinyatakan batal jadi tuan rumahnya. Aksi Argentina tersebut dipuji oleh Presiden FIFA Gianni Infantino, menurutnya, Argentina bisa lakukan gerak cepat untuk menggantikan posisi Indonesia.

Argentina memang resmi mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pengganti Indonesia dan kini tinggal menunggu waktu untuk pengumuman tuan rumah baru.

Presiden FIFA merasa aksi Argentina ini bisa membuat pemilihan tuan rumah pengganti jadi lebih mudah agar laga tetap bisa berjalan sesuai jadwal.

“Proposal AFA akan dikirim ke FIFA yang akan membuat pengumuman siapa yang terpilih jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023” tutur Gianni Infantino pada Kamis (30/2) ketika berada di kantor Conmebol, Paraguay.

“Saya ingin sampaikan terima kasih kepada Presiden AFA, Tapia dan kepada semua Argentina dan pemerintah Argentina karena sudah membuat proposal yang cepat, ini membuat kami jadi lebih mudah” lanjutnya.

Gianni Infantino menyebut keputusan pengumuman tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 akan dilakukan dalam beberapa minggu kedepan, ia juga memberi sinyal bahwa Argentina cocok jadi tuan rumah untuk ajang yang besar.

Baca Juga : Kerugian Indonesia Setelah Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

“Kita semua tahu sepakbola dan Argentina ialah negara yang bisa menggelar turnamen sebesar ini di kompetisi level ini” pungkas Gianni Infantino.

Sebelumnya status tuan rumah Indonesia dibatalkan pada Rabu (29/3), tidak dijelaskan detail apa alasannya, FIFA hanya menyebut “karena situasi terkini”.

Meski banyak yang merasa kecewa, seluruh pihak tetap memberi motivasi untuk Timnas Indonesia agar tetap latihan dan melakukan yang terbaik, masih ada laga-laga lainnya yang pantas untuk ditunggu dan diperjuangkan. Tidak jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 bukanlah akhir dari segalanya.

Sementara Indonesia belum diketahui bisa tetap ikut Piala Dunia U-20 2023 atau tidak mengingat Indonesia sebelumnya mendapat kesempatan tersebut karena menjadi tuan rumahnya. Ajang ini akan dilaksanakan pada Mei 2023 mendatang.

Indonesia sebenarnya sudah lakukan begitu banyak persiapan, namun dibatalkan di waktu yang dekat dengan tanggal pelaksanaan. Kini Argentina diduga kuat yang akan jadi penggantinya.

Tetap semangat untuk Timnas Indonesia dan segenap insan sepakbola di tanah air, semoga mendapat kesempatan lebih bagus ke depannya.

Baca Juga : FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Apa Alasannya?