Pj. Bupati Paluta Buka Acara Seminar Kedaerahan Soal Sejarah Paluta yang Digelar BEM-STIT-PL Gunungtua

Pj Bupati Padang Lawas Utara membuka acara seminar kedaerahan tentang Sejarah Kabupaten yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Nah STIT-PL Gunungtua.

Pj. Bupati Paluta Buka Acara Seminar Kedaerahan Soal Sejarah Paluta yang Digelar BEM-STIT-PL Gunungtua
Pj. Bupati Paluta Buka Acara Seminar Kedaerahan Soal Sejarah Paluta yang Digelar BEM-STIT-PL Gunungtua. Gambar : Istimewa

Paluta, BaperaNews - Pj Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, S.STP., MM., membuka acara seminar kedaerahan tentang Sejarah Kabupaten Padang Lawas Utara yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Nah STIT-PL Gunungtua Kabupaten Padang Lawas Utara di Aula Serbaguna Kantor Bupati, Selasa, (22/01/2024). 

Acara tersebut turut dihadiri oleh para Asisten, Staf Ahli, Kapolres Tapanuli Selatan yang diwakili oleh Wakapolsek Gunungtua, Presma STIT-PL, Panitia dan seluruh peserta seminar. 

Pj Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, S.STP., MM, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Padang Lawas Utara yang telah menyelenggarakan seminar kedaerahan yang terdiri dari 300 peserta yang mengangkat tema "saatnya putra-putri Paluta mengetahui nilai nilai sejarah yg ada di Padang Lawas Utara". 

Beliau juga berharap seluruh putra-putri Padang Lawas Utara memahami mengetahui tentang sejarah dan peradaban budaya, masuknya ajaran agama islam serta adat dan istiadat yg ada di Kabupaten Padang Lawas Utara. 

Untuk seluruh peserta diharapkan dapat menerapkan ilmu yang didapatkan dalam acara seminar dan semoga Paluta lebih maju kedepannya.

Penulis : Haryan Harahap.