Pilu! Balita di Bogor Tewas Usai Hanyut Dalam Saluran Irigasi Saat Ibu nya Sedang Masak

Seorang balita di Bogor meninggal dunia setelah hanyut dalam saluran irigasi ketika sedang mencuci sepatu di jalan setapak dekat saluran irigasi.

Pilu! Balita di Bogor Tewas Usai Hanyut Dalam Saluran Irigasi Saat Ibu nya Sedang Masak
Pilu! Balita di Bogor Tewas Usai Hanyut Dalam Saluran Irigasi Saat Ibu nya Sedang Masak. Gambar : Dok. BPBD Bogor

BaperaNews - Kesedihan menimpa sebuah keluarga di wilayah Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (17/12), ketika seorang  berusia 1 tahun meninggal dunia setelah tercebur dan hanyut dalam saluran irigasi. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Hidayatulloh, menjelaskan bahwa kejadian bocah hanyut dalam irigasi ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, korban bersama kakaknya yang berusia 3 tahun sedang mencuci sepatu di jalan setapak dekat saluran irigasi.

"Korban terjatuh ke saluran irigasi yang ternyata sedang meluap," kata Hidayatulloh dalam keterangannya.

Kakak korban segera pulang ke rumah dan memberitahukan kejadian tersebut kepada orang tua mereka. Tim SAR gabungan bersama warga segera melakukan upaya pencarian terhadap korban yang hanyut.

Baca Juga : Astaghfirullah! Ayah Banting Anak hingga Tewas, Ini Motifnya

"Korban berhasil ditemukan di saluran irigasi dekat SKI Tajur, kurang lebih 1.000 meter dari lokasi awal hanyut, dalam keadaan kritis," ucapnya.

Korban kemudian dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Namun, sayangnya, nyawa bocah hanyut dalam irigasi tersebut tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

"Pertolongan pertama dilakukan, tetapi korban dinyatakan meninggal dunia. Dengan demikian, operasi pencarian korban resmi dihentikan. Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh tim SAR gabungan atas bantuan dan kerjasamanya dalam melakukan pencarian," tutup Hidayatulloh.

Baca Juga : Mahasiswi Tewas Dibunuh Mantan Pacar di Apartemen, Ini Motifnya!