Ternyata Ini Penyebab Kebakaran Samping SMAN 112 Jakarta

Bangunan di Meruya, Kembangan, Jakarta Barat terbakar hebat pada Selasa (7/3) yang berdampingan langsung dengan SMAN 112 Jakarta. Ternyata ini penyebab kebakarannya!

Ternyata Ini Penyebab Kebakaran Samping SMAN 112 Jakarta
Penyebab kebakaran samping SMAN 112 Jakarta. Gambar : Instafram/@jktinfo

BaperaNews - Bangunan di Meruya, Kembangan, Jakarta Barat terbakar hebat pada Selasa (7/3). Bangunan tersebut berdampingan langsung dengan SMAN 112 Jakarta. Api menyala cukup besar, membuat siswa SMAN 112 Jakarta panik dan berhamburan keluar kelas.

Video kebakaran samping SMAN 112 Jakarta tersebut sempat diunggah di akun Instagram resmi Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta @humasjakfire, api Nampak cukup besar. Asap tinggi juga membumbung dari lokasi yang jelas berpengaruh pada pembelajaran siswa di SMAN 112 Jakarta.

Para siswa SMAN 112 Jakarta Nampak berhamburan keluar kelas dengan membawa tasnya, wajah mereka panik, bergerak cepat dengan api masih menyala-nyala di gedung dekat sekolahnya. Kebakaran dilaporkan terjadi di Jalan Pesanggrahan RT 10 RW 5 Meruya Utara, Kembangan, Jakbar.

Guru di SMAN 112 Jakarta juga menghentikan proses belajar mengajarnya, meminta siswa keluar kelas untuk mencegah resiko terjadi mengingat lokasi kejadian kebakaran sangat dekat dengan sekolah. Mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi berupaya memadamkan kebakaran.

Baca Juga : Kronologi dan Fakta Tanah Longsor di Natuna, Menelan 15 Korban Jiwa

Penyebab Kebakaran Samping SMAN 112

Penyebab kebakaran di sejumlah bangunan di Merayu, Jakbar yang dekat dengan SMAN 1112 Jakarta ternyata terjadi karena korsleting listrik.

“Ada tiga bangunan yang terbakar, akibat korslet listrik” tutur Petugas Subcommand Center Sudin Gulkarmat Jakbar Tri pada Selasa (7/3).

Ketiga bangunan yang terbakar ialah rumah makan, kios tambal ban, bengkel, dan toko servis jam. Pemadaman api dilakukan mulai jam 07.55 WIB dengan 14 unit mobil pemadam kebakaran dan 60 petugas ke lokasi.

Api padam pada jam 08.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini namun membuat warga dan siswa panik SMAN 112 Jakarta. Kerugian yang dialami oleh korban yang toko dan tempat usahanya terbakar belum diketahui jumlahnya.

Kebakaran samping SMAN 112 ini diduga membuat para siswa SMAN 112 Jakarta teringat pada kejadian kebakaran di Depo Pertamina Plumpang beberapa waktu lalu yang memakan korban jiwa hingga 19 orang dengan puluhan orang luka.

Tentu berada di bangunan yang dekat dengan lokasi kebakaran samping SMAN 112 akan mengundang kepanikan, api bisa merembet sewaktu-waktu. Sebab itu siswa menyelamatkan diri keluar dari kelas.

Beruntung api tidak sampai merembet ke gedung sekolah, semua siswa maupun guru SMAN 112 Jakarta dalam kondisi aman.

Baca Juga : Pj Gubernur DKI Jakarta Akan Evaluasi Zona Aman Depo Pertamina Plumpang