Petugas Dishub Dilempar Mangkuk Gegara Ingatkan Warga yang Parkir Sembarangan

Kisruh di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, saat seorang petugas Dishub menjadi korban kekerasan fisik karena memberikan imbauan terkait parkir sembarangan.

Petugas Dishub Dilempar Mangkuk Gegara Ingatkan Warga yang Parkir Sembarangan
Petugas Dishub Dilempar Mangkuk Gegara Ingatkan Warga yang Parkir Sembarangan. Gambar : Tangkapan Layar Instagram/@txt_viral

BaperaNews - Insiden mengejutkan terjadi pagi ini di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, saat seorang petugas Dishub menjadi korban kekerasan fisik setelah memberikan imbauan kepada warga terkait parkir sembarangan.

Anggota Dishub Bandung tersebut akhirnya harus menjalani perawatan karena mengalami luka di kepala setelah dilempar mangkuk bubur oleh seorang warga yang tak terima diingatkan.

Insiden ini terjadi pada Senin pagi, (11/3), ketika petugas Dishub sedang memberikan imbauan kepada warga untuk tidak parkir sembarangan di sekitar area Jalan Diponegoro. Saat itu, seorang warga yang sedang menikmati bubur di sekitar lokasi tidak mengindahkan imbauan tersebut. Petugas memberikan toleransi karena warga tersebut masih asik menyantap bubur.

Plt Kepala Dinas Kota Bandung, Asep Kuswara, menjelaskan bahwa petugas Dishub kembali memberikan imbauan 10 menit kemudian, namun imbauan tersebut tetap tidak diindahkan oleh warga. Akhirnya, terjadi cekcok antara petugas Dishub dan warga yang berujung pada aksi kekerasan fisik.

Baca Juga: Tega! Bocah SD Dilecehkan oleh Petugas Dishub DKI

"Akibat insiden tersebut, anggota Dishub mengalami luka di kepala akibat dilempar mangkuk bubur oleh terduga pelaku," ujar Asep Kuswara.

Meskipun insiden tersebut menimbulkan kehebohan, Asep memastikan bahwa kejadian tersebut berakhir damai setelah kedua belah pihak sepakat untuk berdamai. 

"Sudah beres ya. Ada miskomunikasi, sudah damai dan minta maaf, karena kelelahan terduga pelaku, emosi ada naik turun, wajar manusia," ungkap Asep dalam keterangan resminya.

Dengan berakhirnya insiden cekcok antarwarga hingga mengakibatkan dishub dilempar mangkok ini, Dinas Perhubungan Kota Bandung berharap agar masyarakat lebih mematuhi aturan parkir demi terciptanya ketertiban dan keamanan di jalan raya.

Baca Juga: Waduh! Dishub Ini Nyangkut di Kap Mobil dari Setiabudi hingga Menteng