Novita WNI Tewas Diberondong Tembakan Di Texas, Pelaku Diduga Remaja 14-15 Tahun

Seorang WNI yang tinggal di Texas, Amerika Serikat bernama Novia Kurnia Putri tewas usai mendapat ratusan tembakan. Pelaku diduga masih remaja usia 14 - 15 tahun.

Novita WNI Tewas Diberondong Tembakan Di Texas, Pelaku Diduga Remaja 14-15 Tahun
Novita WNI tewas diberondong tembakan di Texas. Gambar : Asian-Dawn

BaperaNews - Warga Indonesia yang tinggal di Texas, Amerika Serikat bernama Novita Kurnia Putri (25) jadi korban tewas usai rumahnya mendapat ratusan tembakan. Novita jadi korban tewas dari tembakan tersebut.

Kejadiannya pada Selasa (4/10) lalu sekitar pukul 00.30 waktu setempat, bermula ketika dua orang remaja umur 14 dan 15 tahun menaiki mobil curian di dekat sebuah rumah di Bald Mountain Drive. Salah satu orang di dalam mobil curian kemudian melepas tembakan ke arah rumah yang ditinggali Novita Kurnia Putri.

Mobil kemudian putar balik dan kembali menembaki rumah Novita, lebih dari 100 butir peluru ditembakkan. Tembakan mengenai kamar Novita Kurnia Putri, saat itu Novita sedang berada di kamar, ia bekerja dengan komputernya.

Novita Kurnia Putri tewas karena terkena tembakan di kepala, perempuan lain yang juga menyewa rumah di kawasan tersebut tertembak di kaki. “Dia baru saja bangun tidur, melakukan beberapa pekerjaan dengan komputernya, dan sekarang sudah mati” ujar Bexar Country Sheriff Javier.

Baca Juga : Penembakan Massal Di Sekolah Rusia, Tewaskan Siswa Hingga Guru

Polisi yang mendapat laporan kemudian datang ke lokasi, mendapati 100 selongsong peluru di tempat kejadian. Pelaku diduga menargetkan tembakan di rumah yang salah.

“Tersangka datang ke lokasi ini dan menembak sambil berkendara. Masalahnya, jelas anak-anak usia 14 – 15 tahun melakukan penembakan di tengah malam, menembaki rumah yang salah dan seorang wanita 25 tahun kehilangan nyawa karenanya” imbuhnya.

Polisi kemudian mengejar pelaku dan menemukan mobil curian berada di sepanjang Jalan Raya 90, kejar-kejaran pun terjadi hingga akhirnya dua pelaku berhasil ditangkap. Selain dua pelaku, ada juga tiga orang remaja lain yang terlibat dalam penembakan brutal tersebut.

KJRI bersama polisi datang ke lokasi dan menyampaikan bela sungkawa kepada suami Novita Kurnia Putri, Robert Brazil, juga untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. KJRI mendapat permintaan untuk pengiriman jenazah almarhum ke Indonesia dan pihaknya akan memfasilitasinya.

“KJRI telah bertemu dengan Sekda Texas John B Scott, agar proses administrasi pemulangan jenazah bisa dipercepat. KJRI juga terus berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri Indonesia untuk memfasilitasi pihak keluarga ingin memulangkan almarhumah, pemulangan jenazah terus dipantau” terangnya.

Novita Kurnia Putri menjadi korban salah tembak, belum diketahui siapa sosok yang seharusnya jadi target pelaku. Proses hukum dan penyelidikan masih berjalan.

Baca Juga : Kronologi Penembakan Massal Di Penitipan Anak Thailand Yang Menewaskan 36 Orang