Netflix Bakal Uji Coba Layanan Game Streaming

Netflix mengambil langkah besar dengan uji coba game streaming di perangkat desktop dan TV.

Netflix Bakal Uji Coba Layanan Game Streaming
Netflix Bakal Uji Coba Layanan Game Streaming. Gambar : Reuters/Dok. Dado Ruvic

BaperaNews - Netflix yang terkenal sebagai platform streaming film serius memperluas fiturnya. Netflix telah menguji coba game streaming di desktop dan TV untuk memperbanyak katalog game online mereka dimana game Netflix sebelumnya hanya bisa dinikmati di Android dan iOS.

“Tujuan Netflix uji coba fitur game streaming ini untuk menyediakan game online bagi semua orang dan kami bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan anggota dimanapun mereka berada dengan game Netflix yang mudah diakses, tanpa hambatan, ada dimana-mana” kata Wakil Presiden Netflix Games Mike Verdu hari Rabu (16/8).

Hal ini sekaligus menegaskan Netflix tidak hanya sediakan streaming film namun juga hadirkan layanan game streaming lebih banyak di perangkat. Untuk uji coba game Netflix, baru ada 2 game online yang mendukung yaitu Oxenfree dan Molehw’s Mining Adventure.

Akses game Netflix baru dibuka secara beta di sejumlah pengguna kawasan Kanada dan Britania Raya. Belum ke negara lain termasuk Indonesia.

Fitur baru game streaming ini juga bisa dipakai di sejumlah perangkat game online lainnya seperti Amazon Fire TV, TN NVIDIA, Shield TV, Chromecast Google TV, TV LG, TV Rokyu, Samsung Smart TV, Roku, hingga Walmart ONN. 

Baca Juga : Menkominfo Kaji Aturan Sensor Netflix Hingga Disney+

Perusahaan terus menambah daftar perangkat yang kompatibel dengan game Netflix dalam beberapa minggu ke depan sehingga bisa dimainkan di situs web dengan desktop browser. Netflix merilis aplikasi kontroler di ponsel untuk mendukung layanannya. Untuk pengguna Mac dan PC, game bisa dimainkan dengan mouse dan keyboard.

Adapun pengujian ini ialah layanan Netflix untuk menguji game streamingnya sekaligus kontroler game online besutan mereka. Untuk judul game Netflix lainnya yang akan ditampilkan belum ada informasi lebih lanjut. Mereka masih menambah panjang daftar game mobilnya untuk mendalami pasar game dunia serta bersaing dengan platform lainnya di luar streaming film.

Sebelumnya Netflix telah punya 55 judul game mobile dan ingin menambah 40 judul lagu. Menjelang akhir tahun 2023, kabarnya perusahaan akan merilis penerus dari game Too Hot To Handle : Love is Game yang diangkat dari reality show terpopuler.

Game itu menjadi judul paling banyak dimainkan untuk saat ini. Monument Valley dan Monument Valley 2 juga akan hadir tanpa biaya tambahan untuk semua pengguna Netflix mulai tahun 2024 mendatang.

Baca Juga : 6 Rekomendasi Film Netflix Juli 2023