Mobil Wisatawan Masuk Jurang Bromo, Polisi Turun Tangan

Viral sebuah mobil wisatawan Bromo masuk ke jurang pada minggu (25/6). Simak selengkapnya!

Mobil Wisatawan Masuk Jurang Bromo, Polisi Turun Tangan
Mobil Wisatawan Masuk Jurang Bromo, Polisi Turun Tangan. Gambar : Dok. Satlantas Polres

BaperaNews - Viral video kecelakaan mobil wisatawan Bromo hingga masuk ke jurang. Video mobil masuk jurang Bromo disebut direkam di tengah lautan pasir, menunjukkan sejumlah orang berteriak minta tolong karena mobilnya masuk ke jurang.

Video mobil masuk jurang Bromo berdurasi 33 detik tersebut diunggah sejumlah akun media sosial. Terdengar suara teriakan seorang wanita dari atas bukit dan laki-laki sedang mengaduh. Sejumlah orang berada di atas bukit. Pria yang merekam video mobil masuk jurang Bromo menyebut mobil itu kecelakaan hingga masuk jurang. Di saat yang sama, ia menunjukkan terjadi angin puting beliung di lautan pasir Bromo tersebut.

“Mobil jatuh rek! Kejadian hari ini bos, Bromo. Itu angin rebut juga. Pada masuk jurang, gimana ini? Semoga semua baik-baik saja” ungkap pembuat video dalam Bahasa Jawa timuran.

Video diunggah pada Senin pagi (26/6), belum diketahui kapan kecelakaan terjadi. Pada senin pagi atau telah terjadi hari sebelumnya. Namun pihak Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Sapari menyebut tidak ada laporan kecelakaan apapun sepanjang hari Senin, tidak ada informasi adanya kecelakaan di Taman Nasional Bromo, Tengger, Semeru.

“Kami belum terima laporan tentang kecelakaan mobil di Bromo hari ini, kami coba konfirmasi dulu ke pengelola wisata Bromo” kata Sapari.

Baca Juga : Aturan Terbaru Kunjungan Wisata ke Bromo Selama Libur Lebaran 2023

Benar Ada Kecelakaan pada Hari Minggu (25/6)

Di Bromo memang terjadi kecelakaan mobil jip hingga masuk jurang pada Minggu (25/6). Tidak ada korban jiwa, namun mobil jip warna merah yang masuk jurang tersebut hingga Senin (26/6) belum dievakuasi.

Pihak pengelola wisata Bromo melaporkan kecelakaan tersebut ke Polsek Sukapura. Kecelakaan melibatkan sopir dan 6 orang wisatawan. Semuanya selamat.

“Kemarin (Minggu) kami memang tidak menerima laporan adanya kecelakaan, soal perkembangan konfirmasi langsung ke Kasatlantas dan anggota baru menuju lokasi kecelakaan untuk memastikan TKPnya di Probolinggo atau tidak” jelas Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Ipda Aditya Wikrama.

Sementara Sapari belum bisa beri keterangan lebih lanjut karena sedang menuju lokasi kecelakaan dan memeriksa segala sesuatunya. Kecelakaan ternyata terjadi pada kendaraan jip warna merah yang mengantar wisatawan, mobil terjun bebas ke jurang sedalam puluhan meter. Tidak ada korban jiwa.

Laporan baru disampaikan pada pihak kepolisian pada Senin (26/6) pukul 13.10 WIB. Kecelakaan dipastikan terjadi di jalur pintu masuk wisata Bromo, pintu masuk arah Cemoro Lawang. Ketika mobil di Bromo masuk jurang, sopir dan 6 penumpang tidak berada di dalam mobil tersebut.

Belum diketahui apakah video viral kecelakaan mobil di Bromo ialah video asli kecelakaan pada Minggu (25/6) tersebut, polisi masih lakukan penyelidikan.

Baca Juga : Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Jip Wisatawan Terjun ke Jurang di Gunung Bromo