Member EXO Batalkan Kontrak Dengan SM Entertainment

Kabar mengejutkan mengenai pembatalan kontrak kerjasama datang dari Baekhyun, Xiumin dan Chen Exo dengan SM Entertainment. Simak selengkapnya!

Member EXO Batalkan Kontrak Dengan SM Entertainment
Member EXO Batalkan Kontrak Dengan SM Entertainment. Gambar : Dok. SM Entertainment

BaperaNews - Kabar mengejutkan mengenai pembatalan kontrak kerjasama datang dari Baekhyun Xiumin dan Chen Exo dengan SM Entertainment.

Ketiga member Exo ini memberikan pengumuman secara resmi kepada khalayak ramai melalui Lee Jae Hak (Kuasa Hukum) yang berasal dari badan hukum Lin per tanggal 1 Juni 2023.

“Sejak tanggal 21 Maret 2023 lalu sampai saat ini, setidaknya sudah ada tujuh kali laporan untuk penyelesaian terkait data pembagian pendapatan secara transparan,” menurut keterangan dari Lin pada Kamis (1/6).

Baekhyun, Xiumin dan Chen Exo sudah memberikan keterangan resmi kepada SM Entertainment terkait dengan keinginan untuk batal kontrak dengan SM Entertainment terhitung secara resmi per tanggal 1 Juni 2023.

Sementara dari pihak SM Entertainment sendiri terus berusaha untuk mengajukan kontrak eksklusif kepada para artis dengan masa kontrak 17 hingga 18 tahun melalui kuasa hukumnya.

“Dalam hal ini, pihak SM Entertainment mencoba melakukan berbagai penguasaan yang dianggap tidak adil terhadap beberapa artis yang dinaunginya,” keterangan resmi yang disampaikan oleh kuasa hukum dari pihak member Exo. 

Baca Juga : T.O.P Keluar Dari BIGBANG, Begini Konfirmasinya

Berdasarkan informasi yang dijelaskan pada Newsen, Kamis (1/6), ketiga member Exo fokus pada beberapa perlakuan tidak adil yang dilakukan oleh SM Entertainment dan berusaha untuk memonopoli hingga menguasai selama pekerjaan berlangsung.

Dari fakta tersebut, kuasa hukum member Exo ini juga tidak segan dan menyatakan dengan tegas bahwa kontrak eksklusif bersama SM Entertainment merupakan perbudakan modern.

Pernyataan Baekhyun Xiumin dan Chen Exo

Sebelumnya, Baekhyun, Xiumin dan Chen Exo sudah mencoba untuk mengirimkan sertifikasi terkait konten kepada pihak SM Entertainment terhitung sejak tanggal 21 Maret 2023 sampai sekarang.

Menurut mereka, pihak kuasa hukumnya juga sudah berusaha meminta salinan dari laporan keuangan untuk membuktikan adanya transparansi atau tidak atas pendapatan yang diperoleh.

“Itu merupakan hak dasar yang harus diketahui para artis dari SM Entertainment agar lebih jelas terkait transparansi laporan keuangan dari pendapatan,” menurut keterangan Baekhyun Xiumin dan Chen Exo.

Pihak SM Entertainment pun mempunyai kewajiban untuk bisa patuh dan tunduk dengan kontrak yang sudak dibuat serta mengikuti aturan UU yang berlaku di Korea Selatan.

Sampai berita ini dibuat oleh Tim BaperaNews, belum ada informasi lanjutan penyelesaian masalah ini. Semoga masalah Baekhyun, Xiumin dan Chen Exo bersama SM Entertainment bisa segera terselesaikan.

Baca Juga : Hebat! J Hope Jadi Asisten Instruktur dan RM BTS Jadi Duta Kementerian