Maraknya Aksi Tawuran, Permintaan Emak-Emak Gelar Arena Tinju Dikabulkan Kapolda

Kapolda Metro Jaya akhirnya kabulkan permintaan seorang ibu untuk dibuatkan arena tinju atau boxing usai maraknya aksi tawuran dikampungnya

Maraknya Aksi Tawuran, Permintaan Emak-Emak Gelar Arena Tinju Dikabulkan Kapolda
Kapolda kabulkan permintaan emak-emak soal ring tinju untuk cegah tawuran. Gambar : Kolase foto layar tangkap Instagram/@kapoldametrojaya

BaperaNews - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran akhirnya mengabulkan permintaan dari seorang ibu bernama Ani Purwanti (38) yang meminta pihak kepolisan untuk membuat arena tinju atau boxing.

Hal ini terlihat dalam unggahan akun resmi Instagram Kapolda Metro Jaya pada Senin 4 Juni 2022. Dalam unggahan tersebut, terlihat potret antara ibu Ani dan Irjen Fadil yang menjajal untuk melakukan sedikit gerakan tinju di dalam arena tinju.

"Jadi saya mendapatkan perintah dari emak-emak. Ini bagian dari aspirasi emak-emak yang coba saya wujudkan karena sudah capek melihat orang tawuran," ujar Fadil melalui Instagramnya @kapoldametrojaya (4/7).

Diketahui sebelumnya, Ide pembuatan arena tinju ini pada awalnya dicetuskan oleh seorang ibu-ibu bernama Ani yang merupakan warga Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ibu Ani merasa resah saat sering terjadi aksi tawuran di lingkungan tempat tinggalnya.

Idenya untuk arena tinju pun ia sampaikan saat acara rilis akhir tahun di Gedung BPMJ pada Kamis 30 Desember 2021. Dia menyampaikan ide tersebut sebagai solusi aksi tawuran di tempat tinggalnya yang masih marak.

"Pak Kapolda saya minta dibikinin ring tinju, karena anak-anak muda di tempat saya, di Tanah Abang sering tawuran," imbuh ibu Ani saat menjadi salah satu tamu di acara rilis akhir tahun Polda Metro Jaya. (30/12).

Baca Juga : Viral Unggahan JKT48 Dilecehkan Di Mall Sukoharjo, Gibran Geram Karna Ini

Ibu Ani yang merupakan salah satu emak-emak mengaku kesal, sebab aksi tawuran warga di lingkungan tempat tinggal terjadi hampir setiap malam. Tawuran antarkelompok itu biasanya terjadi di waktu istirahat para warga yakni sekitar pukul 03.00 dini hari.

"Kedengeran suara tanda kentongan, terus mulai ramai anak-anak bawa sajam," ujar Ani.

Sebelumnya, aksi tawuran yang sempat direkam oleh Ibu Ani menjadi viral setelah dirinya melaporkan melalu sosial media Polda Metro Jaya dan Mabes Polri. Ibu Ani menilai dengan adanya ring tinju para pelaku tawuran akan merasa difasilitasi.

“Kan tinju ini sarana olahraga. Harapannya mereka tidak di jalanan lagi tawurannya, tapi difasilitasi, seperti balap motor liar itu,” imbuh Ani

Atas permintaan dibuatnya arena tinju usai kesal dengan aksi tawuran tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil menyebut bahwa usulan ibu Ani bertujuan baik dan sepatutnya didukung.

"Ibu ini pasti tinggalnya di Gang Bahaswan ya? Saat saya Kapolsek Metro Tanah Abang saya sudah urus itu masalah tawuran," kata Kapolda Metro Jaya, Fadil.