Manchester City Naik ke Puncak Klasemen Usai Kalahkan Arsenal 3-1

Manchester City sukses menggeser posisi Arsenal dan bertengger di posisi puncak klasemen usai kalahkan Arsenal 3-1.

Manchester City Naik ke Puncak Klasemen Usai Kalahkan Arsenal 3-1
Man City Naik ke Puncak Klasemen Usai Kalahkan Arsenal 3-1. Gambar: Reuters/Dok.Lan Walton

BaperaNews - Dalam laga lanjutan Liga Inggris yang digelar di Stadion Emirates, pada Kamis (16/02/3033) dini hari WIB, Manchester City sukses mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1.

Kemenangan tersebut membuat Man City menggeser posisi Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris. Diketahui kedua tim tersebut sama-sama memiliki 51 poin, akan tetapi Man City ini unggul dalam selisih gol.

Pertandingan antara 2 tim papan atas ini berlangsung sangat sengit sejak babak pertama dimulai. Arsenal lebih dulu mengambil inisiatif untuk melakukan penyerangan, Eddie Nketiah hampir membuat Arsenal unggul lebih dulu pada menit ke-21, akan tetapi sundulannya masih melebar. 

Man City berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-24 melalui gol yang dicetak oleh Kevin De Bruyne. Gol tersebut berhasil tercipta akibat kesalahan Tomiyasu dalam memberikan bola ke Aaron Ramsdale.

Operan bola tersebut terlalu pelan dan kemudian berhasil dicuri oleh Kevin De Bruyne dan dengan mudah berhasil mencetak gol ke gawang Arsenal.

Pada menit ke-27, Tomasiyu hampir dapat menebus kesalahannya, akan tetapi sepakannya masih jauh di atas gawang Man City. Arsenal berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih.

Baca Juga : Elon Musk Mau Beli Manchester United, Sudah Siapkan Dana Rp 83 T

Bukayo Saka berhasil menjadi algojo penalti pada menit ke-40. Pada menit tambahan babak pertama, Man City memiliki peluang untuk mencetak gol, namun sundulan dari Rodri Masih membentur mistar gawang.

Arsenal terus berupaya melancarkan serangannya pada babak kedua. Arsenal berhasil menciptakan banyak peluang untuk mengembalikan keadaan, namun tak ada satupun gol yang diciptakan.

Pada menit ke-72, Manchester City justru mampu mencetak gol dan unggul dengan skor 2-1 lewat gol yang dicetak oleh Jack Grealish. Proses terciptanya gol tersebut terjadi usai ia menerima umpan terukur Dari Erling Haaland.

Kemudian Arsenal terus berusaha menyamakan skor dengan melancarkan berbagai serangan. Bahkan pada menit ke-76 Arteta memasukkan Leandro Trossard yang menggantikan Martinelli untuk dapat menambah serangan.

Lagi-lagi justru Manchester City yang mampu menambah keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Haaland pada menit ke-82. Haaland berhasil dengan mudah membobol gawang Ramsdale usai menerima umpan dari Kevin De Bruyne.

Hingga pluit babak akhir dibunyikan tak ada tambahan gol yang tercipta, dan pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Man City atas Arsenal dengan skor 3-1, kemenangan tersebut membuat Man City menempati puncak klasemen Liga Inggris

Baca Juga : Daftar Negara yang Lolos Piala Dunia U-20 2023