Shin Tae Yong, Tak Ada Alasan Timnas Indonesia Tidak Juara Sea Games

Shin Tae Yong menemukan sejumlah kelemahan di timnas Indonesia U-23 Yang akan bertanding di SEA Games 2021 (2022), namun ia juga menyampaikan pesan optimis untuk menang!

Shin Tae Yong, Tak Ada Alasan Timnas Indonesia Tidak Juara Sea Games
Shin Tae Yong. Gambar: Dok. PSSI

BaperaNews - Shin Tae Yong menemukan sejumlah kelemahan di timnas Indonesia U-23 Yang akan bertanding di SEA Games 2021 (2022), namun ia juga menyampaikan pesan optimis, sederet persoalan mental hingga teknis disebut jadi salah satu kelemahannya.

Sedangkan kelebihannya sendiri ia menyebut sudah ada perkembangan di aksi Rachmat dkk yang membuat Shin Tae Yong berpikir positif. “Tidak alasan untuk tidak jadi juara, mereka terus memberi pesan harapan dan sangat bersemangat, silahkan saksikan Indonesia yang terus berkembang” ujar Shin.

Timnas Indonesia U-23 sendiri saat ini sedang jalani pusat latihan di Korea Selatan dan menurut Shin Tae Yong, anak-anak didiknya sudah banyak menunjukkan perbaikan.

“Faktanya, tempo operan dan ritmenya di pertandingan sudah meningkat dan pemain mudah mulai sadar jika bermain dengan senang itu bisa memberi keuntungan” lanjutnya.

Timnas Indonesia akan kembali jalani laga pada hari Rabu 27 April 2022 melawan Klub K League 2, Daejeon Hana Citizen yang minggu lalu kalahkan Ansan Greeners. Tim Indonesia akan kembali ke tanah air sebelum berangkat ke Vietnam untuk ikuti ajang SEA Games.

Baca Juga: MotoGP Portugal 2022, Fabio Quartararo Jadi Juara

Di SEA Games, timnas Indonesia berada di grup A bersama Vietnam, Myanmar, Timor Leste, dan Vietnam. Publik banyak bertanya siapa saja yang akan dimasukkan dalam timnas Indonesia dalam SEA Games.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyebut Pratama Arhan tidak akan gabung sebab Arhan akan fokus bermain membela klub barunya Tokyo Verdy, posisi Arhan di bek kiri akan digantikan oleh Firza Andika atau Alfeandra Dewangga yang juga bisa main di posisi tersebut.

Sementara itu Egy dan Witan akan gabung dengan timnas Indonesia dimana mereka telah pulang ke tanah air setelah klubnya FK Senica mengalami kesulitan keuangan yang kabarnya belum bisa membayar tunggakan gaji para pemainnya.

Indonesia terakhir kali raih medali emas SEA Games pada tahun 1991, SEA Games terbaru 2021 (2022) ini akan dilaksanakan di Vietnam, Anda bisa saksikan siaran langsungnya di RCTI.

Berikut jadwal pertandingan Timnas Indonesia : 

Jumat 6 Mei 2022 : Vietnam vs Indonesia.

Selasa 10 Mei 2022 : Timor leste vs Indonesia.

Jumat 13 Mei 2022 : Filipina vs Indonesia.

Minggu 15 Mei 2022 : Myanmar vs Indonesia.

Baca Juga: Frustasi Gaji Di FK Senica, Egy Maulana Dan Witan Pulang Ke Indonesia