Hasil Pertandingan Irlandia Vs Belanda: Belanda Menang Tipis dengan Skor 2-1

Belanda berhasil comeback dari keunggulan awal Irlandia dan meraih kemenangan 2-1 dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2024.

Hasil Pertandingan Irlandia Vs Belanda: Belanda Menang Tipis dengan Skor 2-1
Hasil Pertandingan Irlandia Vs Belanda: Belanda Menang Tipis dengan Skor 2-1. Gambar : AP Photo

BaperaNews - Timnas Belanda meraih kemenangan 2-1 atas Timnas Irlandia di laga krusial babak kualifikasi Piala Eropa 2024.

Irlandia sebenarnya unggul lebih dulu dengan 1 gol dari Adam Iddah namun Belanda comeback dan menjadi pemenang berkat gol Cody Gakpo dan Wout Weghorst.

Hasil pertandingan Irlandia vs Belanda ini membuat Belanda berada di ranking kedua Klasemen Grup B dengan 9 poin sedangkan Irlandia di ranking 4 dengan 3 poin.

Laga digelar di Aviva Stadium dini hari 01.45 WIB. Timnas Irlandia mencoba tancap gas sejak awal dengan menekan lawan di depan para pendukungnya.

Baru 3 menit, Irlandia mendapat hadiah penalti usai Virgil Van Dijk berbuat handball di kotak terlarang. Adam Idah yang menjadi eksekutor mampu jalankan tugas dengan baik sehingga Irlandia unggul 1-0 atas Belanda.

Tertinggal 0-1 tidak membuat Belanda lemah, mereka menguatkan tempo serangan. Menit ke-18 Bazuni melanggar Denzem sehingga Belanda yang ganti mendapat hadiah penalti. 

Penalti dilakukan oleh Bazuni dan berhasil sehingga hasil pertandingan Irlandia vs Belanda di kualifikasi Piala Eropa 2024 itu berubah imbang 1-1. Skor tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga : Singgung Masa Depan Timnas Indonesia, Erick Thohir Temui Shin Tae-yong di Locker Room

Masuk babak kedua, Belanda menjadi lebih unggul usai Weghorst membuat gol pada 10 menit di awal laga. Hasil pertandingan Irlandia vs Belanda menjadi 1-2. Irlandia pun tidak tinggal diam, Irlandia berusaha menyalip dan menyerang Belanda namun Belanda begitu percaya diri sulit dilewati.

Sisa waktu babak kedua, baik Irlandia maupun Belanda sama-sama mencoba membuat gol tambahan. Skor 2-1 untuk Belanda bertahan sampai babak kedua selesai di kala wasit meniup peluitnya.

Hasil pertandingan Irlandia vs Belanda berakhir dengan kekalahan Irlandia 1-2 atau kemenangan Belanda 2-1. Pemain Belanda pun bersorak gembira dengan tetap bersalaman dan mendukung pemain Irlandia yang dikalahkannya.

Itulah Hasil pertandingan Irlandia vs Belanda di laga kualifikasi Piala Eropa 2024. Sebagai informasi.

Kualifikasi Piala Eropa 2024 ialah kompetensi sepakbola yang digelar sejak Maret 2023 sampai Maret 2024 untuk tentukan 23 tim nasional yang ikut di ajang UEFA EURO 2024 bersama timnas Jerman yang otomatis lolos karena menjadi tuan rumah.

Ada 53 timnas dari Eropa mengikuti babak kualifikasi ini dan pengundian grup telah dilakukan pada Oktober 2022.

Semua tim terbagi menjadi 10 kelompok. Juara grup dan runner up dari tiap kelompok akan masuk ke tim utama ditambah 3 tim terbaik lain bersaing ikut memperebutkan tempat.

Baca Juga : Dipermalukan di Kandang Sendiri, Jerman Kalah 4-1 dari Jepang