Kecelakaan Maut di Semarang: Pengendara Motor Tewas di Tempat

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Madukoro Raya, Semarang, melibatkan mobil Pajero Sport dan sepeda motor Honda Vario.

Kecelakaan Maut di Semarang: Pengendara Motor Tewas di Tempat
Kecelakaan Maut di Semarang: Pengendara Motor Tewas di Tempat. Gambar : Dok. Tribun

BaperaNews - Pada Rabu, (21/8), kecelakaan maut terjadi di Jalan Madukoro Raya, Semarang, Jawa Tengah. Kecelakaan ini melibatkan mobil Mitsubishi Pajero Sport dan sepeda motor Honda Vario. 

Menurut informasi dari Kanit Laka Lantas Satlantas Polrestabes Semarang, AKP Adji Setiawan, pengendara sepeda motor yang tewas dalam kecelakaan ini bernama Andhika Setyo, seorang warga Kabupaten Rembang.

"Klasifikasi kecelakaan tergolong berat," jelas Adji saat dikonfirmasi.

Sayangnya, Andhika mengalami luka parah, termasuk cidera kepala berat, dan dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Setelah kejadian, jenazah Andhika dibawa ke RSUP Kariadi Semarang untuk diautopsi. 

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB di simpang Gang Ariloka. Menurut Kasubnit 2 Gakkum Satlantas Polrestabes Semarang, Ipda Agus Tri Handoko, pengemudi mobil Mitsubishi Pajero Sport melaju dari arah utara (The Park) menuju selatan (BKB).

Baca Juga: Kecelakaan Bus di Afghanistan, 17 Orang Dikabarkan Tewas

Saat berbelok ke barat, mobil tersebut tidak memperhatikan arus lalu lintas dan menabrak pengendara sepeda motor yang melaju dari arah selatan.

“Saat berbelok ke Barat (Ariloka) terjadi kecelakaan dengan Pengendara Spm Honda Vario, warna hitam yang melaju dari arah selatan ke utara,” ungkap Agus. 

Salah satu saksi mata, Heru Slenco, memberikan keterangan mengenai kejadian tersebut. Ia menyatakan bahwa motor Vario melaju dengan kencang sebelum kecelakaan.

“Mobil yang hendak menyebrang tidak waspada bahwa ada motor yang akan lewat,” ujarnya. Menurutnya, baik pengemudi mobil maupun pengendara motor sama-sama terkejut, yang menyebabkan kecelakaan tidak terhindarkan.

“Saat saling menabrak, motor Vario langsung hancur dan pengendara terkapar di jalan," tambahnya. Ia menggambarkan kondisi Andhika yang sangat memprihatinkan, dengan darah bercucuran dari kepalanya dan kondisinya yang lemas.

Baca Juga: Imbas Sopir Ngantuk, Kecelakaan Truk Vs Bus di Tol Boyolali Renggut 6 Nyawa