Kapten Brunei Bercanda Akan Terapkan Formasi 8-1-1 Hadapi Timnas Indonesia

Kapten Timnas Brunei Darussalam mengusulkan bercanda dengan formasi 8-1-1 jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia. Bagaimana tanggapan pelatih Shin Tae-yong?

Kapten Brunei Bercanda Akan Terapkan Formasi 8-1-1 Hadapi Timnas Indonesia
Kapten Brunei Bercanda Akan Terapkan Formasi 8-1-1 hadapi Timnas Indonesia. Gambar : Dok. Rctiplus

BaperaNews - Timnas Indonesia siap berhadapan dengan Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10/2023) pukul 19.00 WIB. Namun, sebelum laga berlangsung, kapten Brunei, Hendra Azam Idris, dengan semangat bercanda mengatakan timnya mungkin akan menerapkan formasi 8-1-1 untuk menahan gempuran Timnas Indonesia.

Pernyataan ini tentu saja menjadi bahan obrolan menarik di kalangan pecinta sepak bola. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merespons santai ucapan tersebut. "Saya kira itu bercanda. Tidak mungkin mereka melakukan hal itu," kata Shin Tae-yong.

Meski demikian, sang pelatih menegaskan bahwa Tim Garuda tetap mempersiapkan diri dengan serius dan bertekad untuk meraih kemenangan.

Mengingat pertemuan terakhir kedua tim di Piala AFF 2022, Indonesia vs Brunei berakhir dengan skor telak 7-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia. Hendra Azam Idris menyadari kesulitan yang dihadapi timnya pada laga tersebut. "Pada pertemuan terakhir, kami memang sulit mengalahkan Timnas Indonesia karena mereka bermain menyerang dan kami bermain dengan 10 orang," jelas "kapten Brunei".

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia VS Brunei Darussalam

Namun, untuk laga kali ini, Hendra Azam Idris merasa optimistis bahwa "Brunei Darussalam" dapat memberikan perlawanan lebih baik. "Kami bermain 11 melawan 11 sejak awal laga. Jadi, saya optimistis bisa mengimbangi mereka," ungkapnya.

Pelatih Brunei Darussalam, Mario Rivera, juga menilai bahwa pertandingan ini akan berbeda dari pertemuan sebelumnya. Pelatih asal Spanyol itu yakin dengan kualitas timnya saat ini dan menegaskan bahwa banyak pemain berbeda yang akan tampil pada laga melawan "Timnas Indonesia".

Ketiga pemain andalan Timnas Indonesia, Edo Febriansyah, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick, dipastikan absen karena cedera. Meski demikian, Asnawi Mangkualam, pemain Jeonnam Dragons, bertekad untuk memberikan yang terbaik. "Kami tidak akan meremehkan Brunei dan pasti kemenangan harus bisa kita raih," tegas Asnawi.

Bagi para pencinta sepak bola yang ingin menyaksikan aksi Timnas Indonesia vs Brunei, pertandingan ini dapat disaksikan melalui live streaming pada: 

https://www.visionplus.id/series/67119/world-cup-qualification-2026-schedule-series

Mari saksikan, apakah bercandaan kapten Brunei tersebut benar-benar terwujud atau hanya sikap merendah?

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam