JPKP Kabupaten Padang Lawas Utara Apresiasi Gebrakan Kapolres Tapsel

Ormas Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Padang Lawas Utara mengapresiasi Kapolres Tapanuli Selatan yang berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi di Padang lawas Utara.

JPKP Kabupaten Padang Lawas Utara Apresiasi Gebrakan Kapolres Tapsel
Kapolres Tapanuli Selatan Gambar : sumut.indeksnews

Paluta, Bapera News - Organisasi sosial kemasyarakatan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Padang Lawas Utara ,Provinsi Sumatera Utara memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Imam Zamroni.

Apresiasi ini terkait upaya dari pihak Polres Tapsel akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Padang lawas Utara (Paluta).

" Kami DPD JPKP Paluta melihat ada semacam signal  sisi penegasan  dari Bapak Kapolres upaya  untuk  meningkatkan ekonomi mikro di daerah ini tapi masih mempertanyakan konsep seperti apa yang akan beliau hadirkan" ujar ketua  JPKP Paluta Dewi Sartika Siregar, Rabu 17 Agustus 2022 di Gunung Tua.

Dewi menyampaikan dukungan dari sektor hukum dan lembaga penegak hukum,sangat mempengaruhi perubahan  di kampung kita ini.

Oleh sebab itu, peran hukum dan lembaga/aparat penegak hukum dalam pembangunan ekonomi sangatlah vital.

Tegak lurus dalam mengawal program strategis nasional dan memberantas tindakan korupsi di Paluta ,hal yang sangat ditunggu masyarakat , tegas Dewi yang merupakan sarjana Ekonomi dengan spesialisasi perencanaan pembangunan.

Pertumbuhan ekonomi itu identik dengan meningkatnya pendapatan per kapita dan bermuara dengan peningkatan kesejahteraan .

Baca Juga : Upacara HUT RI Ke-77 Kecamatan Halongonan Timur

Masih Lanjutnya, " sebagai organisasi yang ikut mendampingi program strategis nasional dari Presiden Jokowi ,kami mengharapkan tindakan trukur dari bapak Kapolres prihal penegakan hukum apabila ada ketidaksesuaian realisasi program nasional di daerah ini. Sebagai salah satu contoh bimtek dari dana desa yang selalu diadakan diluar Paluta ,dan yang lainnya perlu menjadi perhatian dan evaluasi" tegasnya

Seperti kita ketahui pemberitaan media sebelumnya, AKBP Imam Zamroni, menyampaikan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin guna mendorong pertumbuhan ekonomi yang maksimal di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), terutama pasca pandemi Covid-19. Menurut Kapolres, saat ini era dimana segenap pihak harus bangkit pasca pandemi Covid-19.

“Ini saatnya kita bangkit dari pandemi yang telah terjadi. Saatnya Indonesia tumbuh, ekonomi bangkit,” ungkap Kapolres usai pelaksanaan Fun Bike (sepeda gembira) Forkopimda Paluta, beberapa waktu yang lalu.(Haryan).

Baca Juga : Forkopimda Paluta Bagikan Bendera Merah Putih Peringati HUT RI Ke-77

Kontributor : Haryan Harahap (Bapera Haltim)