Jonathan Christie Gagal Juara Korea Open 2022

Jonathan Christie harus gagal menjadi juara di Korea Open 2022 usai kalah dari China, Weng Hong Yang pada laga hari Minggu (10/4/22).

Jonathan Christie Gagal Juara Korea Open 2022
Jonathan Christie Gagal Juara Korea Open 2022. Gambar: Instagram/@jonatanchristieofficial

BaperaNews - Jonathan Christie atau biasa dipanggil Jojo, gagal menjadi juara di Korea Open 2022 usai kalah dari wakil China, Weng Hong Yang pada laga hari Minggu siang 10 April 2022. Jojo sempat unggul pada gim pertama dengan skor 21-12 namun anjlok di gim kedua dan ketiga menjadi 19-21 dan 15-21.

Jonathan Christie bisa tampil dengan sangat baik di gim pertama, berhasil menemukan kelemahan lawannya yang kurang mampu kembalikan bola keras dari back hand sehingga Jojo bisa unggul. Masuk gim kedua, Weng Hong Yang mencoba bertanding lebih agresif dan bisa meraup empat poin secara beruntun sehingga membuatnya unggul 4-0.

Jonathan Christie pun awalnya bisa bangkit dan mampu memangkas jarak meski akhirnya tertinggal 9-11 di pertengahan gim kedua, pukulan keras Jojo ke arah kiri juga berhasil membuat skor imbang jadi 11-11. Setelah skor imbang, pertarungan jadi lebih sengit, keduanya saling mengejar angka.

Jonathan Christie sempat unggul 13-12, namun berhasil disamakan Weng Hong Yang jadi 15-15. Sayangnya, Jojo membuat sejumlah kesalahan yang diakuinya membuka jalan untuk Weng Hong Yang membuat angka sehingga di gim kedua skor berakhir dengan 21-19 untuk Weng Hong Yang.

Baca Juga: Top 3 Sports, Ronaldo Banting HP Fans, Mbappe – Neymar Hattrick

Pada gim ketiga, Jojo berusaha tidak mengulang kesalahan yang sama, namun Weng Hong Yang membuat pengamatan cermat sehingga membuat Jojo tertinggal 7-11, Jojo mencoba main dengan hati-hati namun justru membuat Weng Hong Yang tampil lebih berani hingga mampu unggul 16-11.

Jojo mampu mengejar jadi 15-16 namun akhirnya terpaksa menerima skor 15-21 karena Weng Hong Yang terus bermain cepat membuat poin baru. Akhirnya Jojo menerima hasil Korea Open 2022 ini sebagai sang juara kedua.

Sebelumnya Jojo juga pernah menjadi juara kedua Korea Open pada tahun 2017, pada saat itu Jojo kalah dari teman sendiri yakni dari Anthony Ginting.

Jadwal final selanjutnya wakil Indonesia ialah Rian/Fajar yang akan bertarung menghadapi wakil dari tuan rumah Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Anda bisa menyaksikan siaran langsungnya mulai hari ini Minggu 10 April 2022 jam 09.00 WIB sampai selesai di iNews TV dan RCTI Plus. Kini tinggal wakil ganda putra Fajar/Rian yang belum tampil, sementara Jojo sudah tampil pagi hari tadi dan menjadi juara kedua Korea Open 2022.

Baca Juga : Marc Marquez Kecewa Tampil Luar Biasa di FP2 MotoGP Amerika Serikat