Jemaah Haji Meninggal Dunia di Deli Serdang, Sempat Lemas di Pesawat

Tragedi menimpa jemaah haji Babel di Sumatra Utara, yang meninggal dunia akibat anemia berat saat menjalani perawatan intensif di RSUD Deli Serdang.

Jemaah Haji Meninggal Dunia di Deli Serdang, Sempat Lemas di Pesawat
Jemaah Haji Meninggal Dunia di Deli Serdang, Sempat Lemas di Pesawat. Gambar : Kreator BaperaNews Via Canva.com

BaperaNews - Siti Misiah Salim (74), jemaah haji Babel wafat. Siti berasal dari Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung meninggal dunia di Sumatra Utara.

Siti meninggal dunia di RSUD Drs H. Amri Tambunan, Deli Serdang ketika sedang menjalani perawatan intensif. Siti ialah jemaah haji kloter PLM 10 yang ikut penerbangan terakhir jemaah haji Arab Saudi dari Bangka Belitung.

“Benar, almarhum Siti jemaah haji Babel wafat ketika dirawat intensif di rumah sakit pada hari Selasa (18/7) kemarin. Yang bersangkutan turun di Medan karena mengeluh tubuhnya lemas selama di penerbangan sehingga dibaw ake rumah sakit bersama jemaah lain bernama Kamilan bin Salidin (74) yang meninggal dunia di pesawat” kata Katim Seksi Pendaftaran Dokumen Sistem Informasi Haji Kemenag Babel Dewi Rosaria hari Rabu (19/7).

Siti jemaah haji Babel wafat sempat mendapat tindakan di UGD, namun nyawanya tidak tertolong. Siti meninggal dunia pagi hari pukul 07.10 WIB. Sebelum terbang pulang ke Indonesia, Siti berulang kali dirawat di rumah sakit di Arab Saudi karena tubuhnya lemas.

Siti jemaah haji wafat di Deli Serdang menderita anemia atau kekurangan sel darah merah berat sehingga membuatnya mudah lemah, pusing, dan kelelahan.

“Ketika di Arab Saudi Siti sudah 3 kali dirawat di RS sana. Siti jemaah haji wafat di Deli Serdang punya penyakit anemia berat. Jenazah telah diproses untuk diberangkatkan ke Jakarta dan Pangkalpinang untuk diberikan pada pihak keluarga” imbuhnya.

Dengan adanya kasus kematian Siti jemaah haji wafat di Deli Serdang, maka sudah ada 7 jemaah haji asal Bangka Belitung yang meninggal dunia dalam proses haji 2023 ini. 

Baca Juga : Hilang Usai Puncak Haji, 3 Jemaah Asal Indonesia Belum Ditemukan

Daftar 7 Jemaah Haji dari Bangka Belitung yang Meninggal Dunia pada Haji 2023 :

  1. Siti Misiah Salim (74) – meninggal dunia di RSUD Drs. H Amri Tambunan karena anemia berat
  2. Kamilan bin Salidin Anja (74) – meninggal dunia di pesawat terbang ketika pulang ke Indonesia
  3. Dewi Murni (44) – meninggal dunia di Pos Kesehatan Arafah Arab Saudi
  4. Hamsinah Yusuf Amin (66) – meninggal dunia di Arafah Arab Saudi
  5. Doni Alin Jamid (77) – meninggal dunia di RS King Faisal Mekkah Arab Saudi karena riwayat penyakit resiko tinggi

Sisa 2 jemaah haji lain meninggal dunia lebih dahulu sebelum menuntaskan seluruh proses ibadah haji 2023.

Baca Juga : 24 Jemaah Haji Indonesia Wafat Saat Puncak Haji Arafah Mina