Isu Eksekusi Mati Ramai Dibicarakan, Istri Zul Zivilia Siap Tempuh Jalur Hukum

Retno Paradinah yang merupakan istri dari Zul Zivilia siap tempuh jalur hukum terkait isu eksekusi mati yang disebut akan diberikan kepada sang suami.

Isu Eksekusi Mati Ramai Dibicarakan, Istri Zul Zivilia Siap Tempuh Jalur Hukum
Retno Paradinah. Gambar : Kompas.com/Dok. Baharudin Al Farisi

BaperaNews - Retno Paradinah yang merupakan istri dari Zul Zivilia mulai angkat bicara terkait isu eksekusi mati yang disebut akan diberikan kepada sang suami. Isu eksekusi mati Zul Zivilia atas kasus narkotika ini pun langsung merebak.

Retno Paradinah yang didampingi oleh kuasa hukumnya, Laode Umar Bonte menjelaskan bahwa akan membawa isu ini ke jalur hukum. Umar mengatakan bahwa isu yang menyebar ini sangat mengganggu keluarga Zul Zivilia terutama istri dan anak-anaknya.

"Untuk itu saya merasa bahwa ini harus ada upaya dari kepolisian karena ini berkaitan dengan Undang Undang ITE, saya pikir misal penyebar hoax itu tidak minta maaf atau menghapus tentunya kita akan tempuh jalur hukum terus terang itu mengganggu," ujar Umar Bonte saat jumpa pers di kawasan Simprug, Jakarta Selatan

Umar Bonte menjelaskan bahwa kasus ini membuat keluarga Zul Zivilia terganggu. Padahal, saat ini keluarga Zul tengah dalam tahap pemulihan.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini Zul Zivilia tengah dalam keadaan yang baik-baik saja. Isu terkait eksekusi mati untuk Zul Zivilia juga tidak pernah ada.

“Untuk saat ini Zul baik-baik saja, tapi untuk isu eksekusi mati itu mengganggu. Saya pun kaget dengan adanya hal itu karena kami tidak menerima keputusan tersebut,” Ungkap Umar Bonte.

Umar Bonte menyampaikan jika tidak ada permintaan maaf atas penyebaran isu eksekusi mati yang belum diketahui kebenarannya tersebut, pihaknya akan melaporkan kasus tersebut demi menjaga keluarga Zul.

Baca Juga : Bagikan Kisah Kebaikan Eril Di Instagram, Ridwan Kamil : Kapan Kita Pulang?

“Jadi kalau tidak minta maaf kami akan melaporkan demi menjaga keluarga Zul,” sambungnya.

Bukan tanpa alasan, Umar Bonte ingin melaporkan kejadian ini karena merasa khawatir dengan anak-anak Zul Zivilia. Ia khawatir anak-anak Zul Zivilia terkena dampak sosial dari isu eksekusi mati tersebut.

"Karena Zul itu kan anaknya sudah besar dan bisa melihat TikTok juga. Makanya netizen cukup lah dan berikan support ke keluarga Zul," tutur Umar Bonte.

Retno Paradinah juga mengaku kesal lantaran banyak sekali akun di media sosial yang ramai memberikan isu eksekusi mati tersebut.

"Sebenarnya kesal, ini kan ramai banget di mana-mana, bukan hanya di satu akun (media sosial) saja yang beritain eksekusi mati," kata Retno Paradinah.

Dalam kesempatan itu, Retno Paradinah juga menjelaskan kondisi keluarganya usai Zul Zivilia dipenjara. Kini ia harus banting tulang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan menyekolahkan sang anak. Namun, Retno Paradinah mengaku kini anak pertamanya yang berkebutuhan khusus putus sekolah.

“Ada anak saya yang satu putus sekolah sudah dua tahun, tahun ini saya mau masukin sebenarnya sekolah. Makanya saya bilang, anak saya barengan masuk, satu ada yang masuk SD kelas satu, terus yang putus ini baru (mau) saya masukin lagi,” jelas Retno Paradinah.