Heboh! Puluhan Kucing Mati Mendadak di Malang, Diduga Ada yang Racuni

Belasan kucing ditemukan mati mendadak di Perumahan Pondok Cempaka Indah, Malang. Penyebab kematian massal ini masih menjadi misteri.

Heboh! Puluhan Kucing Mati Mendadak di Malang, Diduga Ada yang Racuni
Heboh! Puluhan Kucing Mati Mendadak di Malang, Diduga Ada yang Racuni. Gambar : Ilustrasi Canva

BaperaNews - Kucing mati mendadak di Perumahan Pondok Cempaka Indah, Sukun, Kota Malang. Kejadian ini melibatkan belasan kucing yang ditemukan mati secara bersamaan dalam waktu sehari.

Menurut laporan, peristiwa ini terjadi pada 27 Juli 2024 dan membuat banyak orang penasaran tentang penyebabnya.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, mengungkapkan bahwa sekitar 12 ekor kucing mati mendadak. Kucing-kucing tersebut tiba-tiba tak bergerak, kaku, dan matanya melotot.

"Kejadiannya sudah lama sebenarnya. Udah sekitar sebulan lalu, cuman memang saya dengar di socmed baru ramai," ujar Rendi.

Rendi menjelaskan bahwa kucing-kucing yang mati itu dipelihara oleh salah satu warga di Blok C1-05. Warga tersebut sudah lama memelihara kucing yang sering datang ke rumahnya.

"Saya kurang tahu tepatnya sejak tahun berapa. Cuman memang sudah lama memelihara kucing-kucing kampung," tambahnya. Namun, meskipun sudah sebulan berlalu, penyebab kematian massal kucing itu masih menjadi misteri.

Baca Juga: Viral! Bapak Kos Makan Kucing di Semarang untuk Obat Diabetes

Ada yang berpendapat bahwa kucing-kucing tersebut diduga diracun oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Kalau makan tikus enggak mungkin, ada yang bilang diberi potas, tapi belum tahu pastinya," kata salah satu warga yang juga enggan disebutkan namanya.

"Yang dipelihara orang-orang rata-rata kucing domestik atau Jawa," ungkapnya. 

Menanggapi situasi ini, Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdianto, mengatakan bahwa pihaknya sedang berkoordinasi dengan Polsek Sukun untuk menindaklanjuti persoalan tersebut.

"Kami masih berkoordinasi dengan Polsek Sukun terkait hal tersebut," ujarnya. 

Baca Juga: Pria di Semarang Tembak Kucing Gegara Menerkam Burung Merpati Miliknya